Vaksin Corona Tiba di Bantul


BANTUL (MERAPI)- Setelah mengalami penundaan sekitar sepekan, akhirnya Kabupaten Bantul mendapat jatah vaksin Covid-19 yang dikim dari Dinas Kesehatan (Dinkes) DIY ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Selasa (26/1). Pengiriman vaksin menggunakan mobil boks dengan pengawalan ketat dari pihak kepolisian Sat Brimob.
“Vaksin yang telah kami terima akan digunakan untuk 5.382 sasaran. Jumlah ini memang belum mencukupi untuk memvaksin tenaga kesehatan (nakes) yang ada di seluruh fasilitas kesehatan dengan jumlah mencapai 6.300-an nakes,” ujar Kepala Dinkes Bantul, Agus Budi Raharja SKM MKes kepada wartawan di sela-sela menerima vaksin.

Selanjutnya vaksin Covid-19 yang diterima langsung disimpan di ruangan khusus di Dinkes Bantul. Setelah menerima vaksin, Dinkes Bantul akan melakukan vaksinasi perdana pada Kamis 28 Januari 2021 di Rumah Sakit Panembahan Senopati (RSPS) untuk 12 tokoh masyarakat.
Para penerima vaksin antara lain dari Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Bantul, perwakilan tokoh agama, Disdikpora Bantul dan Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Bantul.

“Untuk pertama kali yang akan divaksin yakni pak Sekda, Dandim, Kapolres, Ibu Kajari, Kepala Dinas Kesehatan, Perwakilan tokoh agama dari FKUB terutama agama Islam, Katotik dan Kristen. Selain itu juga Kepala Disdikpora Bantul,” lanjut Agus menegaskan.
Setelah nantinya melakukan vaksinasi kepada 12 tokoh masyarakat, Dinkes Bantul akan melanjutkan vaksinasi terhadap tenaga kesehatan. Setalah itu barulah dilanjutkan ke masyarakat umum.(Usa)

Read previous post:
Rumah Penjual Cilok Ludes Terbakar

KARANGANYAR (MERAPI) - Sebuah rumah kontrakan pedagang cilok keliling di Lingkungan Cangakan Timur Rt 01/Rw I Kelurahan Cangakan Kecamatan Karanganyar

Close