Pelajar Pesta Kecubung Sampai Mabuk

PENGASIH (MERAPI)- Dua remaja warga Dusun Kalipetir Pengasih Kulonprogo, AR (15) dan GT (15) harus berurusan dengan polisi setelah nekat makan kecubung hingga mabuk di sekitar rumah mereka, Minggu (24/1) malam. Beruntung, efek mabuk kecubung yang dialami keduanya tidak terlalu berat.
Kasubbag Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jeffry kepada wartawan, Senin (25/1) menyampaikan, AR dan GT masih berstatus pelajar. Aksi nekat keduanya dalam mengonsumsi kecubung dilakukan di sekitar kediaman mereka, Minggu sekira pukul 18.00 WIB.

“Keduanya masih berstatus pelajar,” kata Jeffry kemarin.
Ia menuturkan, laporan terkait adanya dua remaja yang mabuk kecubung diterima petugas sekira pukul 20.00 WIB. Saat itu sejumlah warga memergoki mereka tengah mabuk dan meresahkan warga sekitar. Keduanya pun langsung dilaporkan ke Polres Kulonprogo. Sebagai langkah tindak lanjut, kata Jeffry, petugas kemudian mendatangi lokasi kejadian. Saat itu di kampung tempat tinggal kedua pelajar itu sudah ramai. Warga bersama orangtua kedua pelaku sudah mengamankan remaja mabuk tersebut karena meresahkan.

“Setelah petugas sampai di lokasi, orangtua AR menyerahkan anaknya kepada polisi. Saat itu, AR dalam kondisi mabuk,” imbuh Jeffry.
Petugas kemudian melakukan penyelidikan hingga didapati bahwa AR melakukan aksi nekat mengonsumsi kecubung bersama rekannya, GT. Namun saat polisi datang, GT sudah dibawa pulang orangtuanya. Menurutnya, hingga kini belum diketahui bagaimana kedua pelajar ini mendapatkan kecubung. Untuk menghindari kejadian serupa terulang, Jeffry mengimbau kepada para orangtua untuk mengawasi pergaulan anaknya. Sebab pengaruh buruk selalu mengancam mereka.
“Perkara ini sudah diserahkan ke Satres Narkoba Polres Kulonprogo untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” pungkas Jeffry.(Unt)

Read previous post:
ilustrasi
Tertinggal di Kos-kosan Korban, Pencuri Dibekuk

DEPOK (MERAPI) - Dua orang pencuri spesialis rumah kos berhasil digulung aparat Polsek Depok Barat, Minggu (24/1) malam. Kedua pelaku

Close