TERPELESET DI SPOT FAVORIT PANTAI WEDIOMBO -Pemancing Terombang-ambing di Laut Hingga 1 Jam


Korban diselamatkan SAR Satlinmas Korwil I DIY.(Merapi-Bambang Purwanto)

WONOSARI (MERAPI)-Tim SAR Satlinmas Korwil I DIY berhasil menyelamatkan korban tercebur laut saat memancing di Perairan Pantai Wediombo Kapanewon Girisubo Gunungkidul Sabtu (2/1) petang. Korban yang diketahui bernama Surahmat (38) warga Kalurahan Jepitu, Girisubo, Gunungkidul dan dalam kondisi pingsan dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis.
“Beruntung, kejadian itu berhasil diketahui Tim SAR Satlinmas Wilayah I sehingga nyawanya berhasil kita selamatkan,” kata Koordinator SAR Sunu Handoko Bayu Segoro Sip Minggu (24/1) .

Informasi di lokasi kejadian mengatakan, peristiwa bermula saat Surahmat tengah memancing ikan di salah satu spot memancing di Pantai Wediombo. Lokasi <I>spot dander<P> (laguna) yang terletak di sisi timur Pantai Wediombo tersebut memang cukup curam dan licin namun menjadi lokasi favorit para pemancing. Saat mulai memancing ombak dalam keadaan landai, tetapi menjelang malam ombak mendadak tinggi. Beberapa kali korban dihantam ombak tetapi berhasil menghindar, hingga akhirnya korban terpeleset dan tercubur ke laut. “Saat kejadian di lokasi tersebut terdapat sejumlah petugas SAR dan langsung memberikan pertolongan,” imbuhnya.

Atas kejadian tersebut Tim SAR langsung melakukan pertolongan dengan melempar pelampung ke arah tubuh korban. Tetapi lantaran ombaknya cukup besar, korban mengalami kesulitan untuk mengambil pelampung yang dilemparkan SAR. Korban sempat terombang ambing ombak di tengah laut. Dengan mengerahkan beberapa personel SAR yang memakan waktu hampir satu jam korban berhasil diselamatkan. “Karena kondisinya lemas dan pingsan korban dilarikan ke rumah sakit,” terangnya.  (Pur)

Read previous post:
Aturan Dunia Kriminal

DALAM dunia kriminal ternyata ada semacam aturan tak tertulis menyangkut perilaku para pihak. Misalnya, dalam transaksi narkoba, ada semacam unggah-ungguh

Close