KASAT SABHARA POLRES SLEMAN AKP M SHOLEH SH MM- Tingkatkan Patroli Dialogis dengan Masyarakat

 AKP M Sholeh SH MM (Merapi-Samento Sihono)

AKP M Sholeh SH MM
(Merapi-Samento Sihono)

SLEMAN (MERAPI)-Sejak dilantik oleh Kapolres Sleman AKBP Anton Firmanto SIK, Kasat Sabhara Polres Sleman AKP M Sholeh SH MM menyatakan akan melakukan pendekatan intern kepada para anggotanya sebagai prioritas utama.
“Hal utama yang akan saya lakukan adalah melakukan pendekatan intern dengan para anggota yang tergabung dalam tim Sabhara,” ujar AKP M Sholeh, belum lama ini.

Dikatakan, pendekatan tersebut penting untuk mengetahui apa saja keinginan anggota. Menurutnya, jika kebutuhan anggota tidak terpenuhi maka kinerja juga tidak akan maksimal.
Menurut mantan Kapolsek Jetis Bantul ini, selalu berhubungan dengan masyarakat luas juga harus menjadi prioritas, Karena itu Tim Sabhara pun diharapkan bisa semakin memasyarakat, yakni selalu membangun hubungan yang baik dengan semua pihak.
“Kondisi sekarang sudah sangat bagus, namun tetap harus kita tingkatkan lagi,” tandasnya.

Sementara itu, saat disinggung mengenai menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif, jajaran personel Satuan Sabhara Polres Sleman, rutin melaksanakan patroli dialogis ke sejumlah objek vital di wilayah Sleman.
“Dalam setiap patroli dialogis, anggota kami memberikan imbauan kepada masyarakat tentang pesan-pesan Kamtibmas,” jelasnya.
Saat pandemi Covid-19, selama patroli para personel juga menyampaikan edukasi serta sosialisasi pencegahan protokol kesehatan yang 3 M. Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan serta tidak berkerumun.

“Kepada anggota yang bertugas jadikan sebuah contoh bagi masyarakat. Itu semua guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” katanya.
AKP Sholeh menambahkan, selain itu, fokusnya saat ini adalah penanganan bencana Gunung Merapi yang meningkat aktivitasnya. Di antaranya melakukan pengecekan barak pengungsi dan selalu berkoordinasi dengan relawan.

“Kita rutin patroli, pengecekan barak pengungsian. Karena saat siang warga pulang ke rumah, kalau malam ke barak. Sementara menghadapi bencana saat musim hujan, peralatan juga sudah siap,” pungkasnya. (Shn)

Read previous post:
Axelsen Juara Tunggal Putra Toyota Thailand Open

BANGKOK (HARIAN MERAPI) - Pemain bulu tangkis asal Denmark Viktor Axelsen meraih gelar juara tunggal putra Toyota Thailand Open. Pada

Close