Dua Perusahaan di Yogya Terima KITE IKM dari Bea Cukai

YOGYA (HARIAN MERAPI) – Kepala Bea Cukai Yogyakarta, Hengky Aritonang menyerahkan dua fasilitas Kemudahan Impor Tujuan Ekspor Industri Kecil Menengah (KITE IKM) kepada PT Natajaya BNH Indonesia dan PT Plank Living Indonesia, Selasa (19/1).

KITE IKM adalah kemudahan berupa pembebasan bea masuk (BM) serta PPN dan pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) terutang tidak dipungut.

Pada prosesi penyerahan, Hengky mengatakan bahwa fasilitas KITE IKM ini adalah awal dari sebuah komunikasi antara perusahaan dan Bea Cukai Yogyakarta.

“Komunikasi ini harus terus dibangun demi kelancaran dalam pelaksanaan proses bisnis dalam memanfaatkan fasilitas KITE IKM ini,” ujarnya.

Dia juga berharap pemberian fasilitas dapat menumbuhkan produktivitas sehingga dapat menumbuhkan perekonomian di tengah pandemi Covid-19.

Surat pemberian fasilitas KITE IKM diterima Pupud Susilowati dari PT Natajaya dan Alex Kurniawan PT Plank Living. Keduanya menyampaikan ucapan terima kasih atas fasilitas KITE IKM yang diberikan dan berharap fasilitas ini akan dapat membantu perusahaan untuk menambah pundi-pundi devisa negara.

“Dengan bertambahnya 2 KITE IKM ini, jumlah penerima fasilitas KITE IKM di wilayah pelayanan dan pengawasan Bea Cukai Yogyakarta menjadi 14 perusahaan,” imbuh Hengky. (C-4)

Read previous post:
Ibu Rumah Tangga Laporkan Oknum PNS ke Polisi

Close