Nyebrang Jalan Tewas Disambar Truk


KALASAN (MERAPI)- Diduga tidak melihat saat hendak menyebrang jalan, seorang pengendara sepeda motor Alansyah Satria Mahendra (22) warga Plasan Jetis, Tirtomartani, Kalasan, Sleman tewas tersambar truk di
Jalan Yogyakarta-Solo tepatnya Dusun Dogongan, Tirtomartani, Kalasan, Kamis (21/1).
Akibat peristiwa itu korban meninggal dunia di lokasi kejadian, setelah mengalami luka pada bagian kepala. Kecelakaan maut terjadi
Kanit Laka Satlantas Polres Sleman, Iptu Galan Adid Dharmawan SIK, saat dikonfirmasi, Kamis (21/1) membenarkan peristiwa itu. Dalam peristiwa itu, korban mengalami luka cidera kepala sehingga meninggal dunia di lokasi.
Dijelaskan kecelakaan tersebut melibatkan dua kendaraan sepeda motor Honda Beat AB 3011 EX dengan truk Hino H 1347 RG. Awalnya, korban mengendarai sepeda motornya dari arah utara, hendak menyeberang ke arah barat.

Sesampainya di lokasi, di saat bersamaan, dari arah timur menuju barat, melaju kendaraan truk Hino yang dikemudikan oleh Slamet Riyadi (45) warga Cokrokembang Daleman, Tulung, Klaten. Korban tak tahu jika ada truk melaju.
“Karena jarak sudah terlalu dekat, sopir truk Hino juga tidak dapat menguasai laju kendaraannya. Akibatnya kecelakaan tidak bisa terhindarkan,” tandasnya.
Kerasnya benturan menyebabkan korban meninggal di lokasi kejadian. Iptu Galan menambahkan, atas peristiwa ruas jalan di lokasi kejadian sempat terjadi kemacetan yang cukup panjang, karena banyak kendaraan mengurangi kecepatannya.
Kendati demikian, arus lalulintas kembali normal, setelah korban berhasil dievakuasi. “Guna pengusutan lebih lanjut, kasus kecelakaan ini ditangani oleh Satlantas Polres Sleman,” pungkas Iptu Galan.(Shn)

Read previous post:
Lahan Underpass YIA Jadi Pasar Rakyat

Close