David Singleton: Dua Rookie BPJ Berkembang

David Simeon Lavi dijaga Tifan Eka Pradita saat latihan. (HARIAN HARIAN MERAPI-SWADESTA ARIA WASESA)

SLEMAN (HARIAN MERAPI) – Satu bulan sudah empat rookie Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja (BPJ) berlatih di bawah program David Singleton. Samuel Devin, David Simeon Lavi Pandjaitan, Avin Kurniawan, dan Ferdian Ravanelli cukup berkembang di bawah pelatih bertangan dingin asal Amerika itu.

Gaya David di atas lapangan yang cukup keras melatih para pemain tak membuat nyali mereka ciut. Situasi positif itu dibeberkan David sendiri usai menggelar latihan fisik di sebuah fasilitas olahraga bilangan Seturan, Sleman, Rabu (20/1).

“Rookie kami berkembang dan menunjukkan progres yang bagus. Samuel Devin sudah cukup percaya diri dan mentalnya tangguh. Sementara Avin, si home town boys itu juga sama. Kerja keras mereka layak mendapatkan pujian,” kata David.

Rava dan David juga mulai menunjukkan taring di mata Singleton terlebih saat uji coba di Jakarta beberapa waktu lalu. Aksi David Simeon selama uji coba sendiri menarik banyak pengamat basket. Aksi pemain bernomor punggung 21 itu disebut-sebut paling ditunggu dibanding rookie lainnya. “Saya senang dengan apa yang ditunjukannya (David Simeon), tapi jangan sampai pujian itu membuat mereka lengah. Saya selalu ingatkan bahwa mereka harus lebih kerja keras dan akan saya buat mereka menjadi pemain yang benar-benar siap tempur,” tambah David Singleton.

Sayangnya hingga kemarin Indonesian Basketball League (IBL) belum mendapatkan kepastian izin dari kepolisian untuk menggelar liga dengan konsep gelembung. Pihak IBL juga belum bisa memastikan liga akan berjalan Maret mendatang. Meski masih gelap, tim pelatih dan manajemen Bank BPD DIY Bima Perkasa tidak putus harapan. “Kami tidak mau putus harapan lalu malas-malasan karena belum ada kepastian tentang liga. Mereka harus tetap berada di level yang saya inginkan jadi sampai sekarang kami terus latihan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat,” tegas Singleton. (Des)

Read previous post:
Salah Paham, Pelajar SMP Dipukuli Tetangga

Close