Letuskan Tembakan ke Udara, Perampok Gondhol Rp 561 Juta

SEMARANG (MERAPI)-> Seorang karyawan distributor LPG, Teguh Murtiono dirampok di Jalan Krakatau VIII, Barito, Karang Tempel, Semarang, Senin (18/1) petang. Tas berisi uang Rp 561 juta dibawa kabur pelaku. Untuk menakuti korban, komplotan pelaku meletuskan tembakan ke udara.
Hingga Selasa (19/1), polisi masih memburu pelaku. Menurut keterangan, aksi perampokan yang menimpa Teguh Murtiono ini dibenarkan Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Indra Mardiana. Dia menjelaskan pihaknya atas kasus itu masih memburu pelaku yang diperkirakan empat orang.
“Para pelaku masih kita buru,” tegasnya.
Dijelaskan, sebelum kejadian, awalnya Teguh Murtiono menjalankan tugas penagihan ke agen-agen gas LPG hingga terkumpul uang Rp 561 juta.
Korban Teguh naik mobil membawa uang ratusan juta rupiah itu dan bermaksud pulang ke kantornya untuk menyetor tagihan. Namun, sesampainya di depan kantor, begitu turun dari mobil, dia dikejutkan kemunculan empat orang lelaki berhelem berboncengan dua motor.

Motor komplotan pencoleng yang sebelumnya diduga membuntutinya turut berhenti. Salah satu pelaku meloncat dan merebut tas berisi uang dari genggaman Teguh. Korban mencoba mempertahankan hingga terjadi saling tarik. Pelaku yang mendapat perlawanan korban lantas mengeluarkan senjata api. Dia meletuskan tembakan ke udara. Suara tembakan membuat rekan-rekan Teguh di dalam kantor berhamburan keluar. Korban pun ketakutan karena jiwanya terancam. Dia spontan melepas genggaman tas dan komplotan pencoleng langsung kabur. “Masih kami dalami pelaku dengan bekal keterangan saksi,” tandasnya.(Sky)

Read previous post:
PERINGATI HARI JADI – DPRD Kulonprogo Diwejang Lakukan Reformasi Politik Total

WATES (HARIAN MERAPI) - Peringatan HUT ke-68 DPRD Kulonprogo, Selasa (19/1), diwarnai dengan berbagai kegiatan termasuk rapat paripurna. Berbagai pihak

Close