Bingung Tak Punya Uang, Rumah Polisi pun Dibobol

PENGASIH (MERAPI) – warga Dusun Wedung Demak Jawa Tengah, AP (29) kebingungan karena tak punya uang usai menganggur. Dia pun gelap mata dan tanpa disadari membobol rumah anggota polisi, Bima Aji Nugraha Dewanto (37) di Dusun Serut Pengasih Kulonprogo. Ia sempat membawa kabur sepeda senilai Rp 1,5 juta, namun berhasil ditangkap saat menuntun barang curian tersebut, Sabtu (16/1) lalu.
Menurut keterangan, peristiwa ini terjadi pada Sabtu sekira pukul 02.00 WIB. Saat itu, pemilik rumah yang merupakan istri Bima, Heny Widiastuti (36) sedang tertidur namun terbangun karena mendengar suara-suara gaduh di halaman rumahnya. Saat dicek, terlihat seorang pria membuka pintu gerbang, kemudian masuk ke halaman dan mengambil sepeda milik suaminya.
“Gerbangnya memang tidak terkunci. Sepeda yang diambil ada di teras,” kata Heny kepada polisi.

Sepeda merk Atlantis warna hitam itu ditaksir seharga Rp 1,5 juta. Mengetahui ada pencuri yang membawa kabur sepeda tersebut, Heny menghubungi suaminya, Bima Aji Nugraha Dewanto, anggota polisi yang saat itu sedang dinas di Polsek Pengasih.
Bima kemudian pulang ke rumah bersama tim opsnal. Mereka langsung bergerak berkeliling untuk mengejar pencuri sepeda tersebut. Di ruas jalan menuju wilayah Dayakan, pelaku dipergoki sedang menuntun sepeda milik korban. Dia pun kemudian diamankan ke Polsek Pengasih untuk diminta keterangan.

Kasubbag Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jeffry mengatakan, para anggota menghentikan pelaku dan menginterogasi tentang sepeda yang dintuntun saat itu. Pelaku kemudian mengakui perbuatannya dan langsung dibawa ke Polsek Pengasih untuk diproses lebih lanjut. Kepada polisi, pelaku mengaku tak punya uang dan kebingungan hingga mencuri sepeda itu. Dia tak tahu jika rumah yang dibobol milik anggota polisi.
“Ia dijerat Pasal 363 ayat (1) ke 3e KUHP,” imbuh Jeffry.(Unt)

Read previous post:
Sosok Kecil Penunggu Lampu Antik

SLAMET adalah seorang penggemar benda-benda kuno atau antik. Koleksi barang antik miliknya beragam mulai dari lukisan, patung, aksesoris sampai perabotan

Close