Bobol Gudang, Satpam dan Karyawan Kerjasama Curi Popok Bayi


BANTUL (MERAPI)- Lima pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) yakni SR (37), Myd (41), Str (54), TS (37) dan HH (35) diamankan Tim Resmob Polres Bantul. Pasalnya, para tersangka yang terdiri satpam, karyawan dan mantan karyawan itu nekat membobol gudang tempatnya bekerja, CV Tri Usaha Jaya di Jalan Imogiri Barat Bangunharjo Sewon Bantul.
Mereka diketahui berhasil membawa kabur kendaraan pikup boks, 1 karton masker dan 1 karton popok bayi merk Sweety senilai Rp 112 juta.
“Pencurian dilakukan dengan mudah karena para pelaku merupakan orang dalam yakni kerja di tempat itu. Jadi karyawan, mantan karyawan dan seorang satpam saling kerjasama,” kata Kasat Reskrim Polres Bantul, AKP Ngadi SH MH dalam keterangan pers di Polres Bantul, Rabu (13/1).
Menurut Ngadi, para pelaku melancarkan aksinya pada Rabu 6 Januari 2021 pukul 16.00 dengan mendatangi gudang CV Tri Usaha Jaya. Mereka dengan mudah masuk ke dalam gudang lalu mengambil masker maupun popok bayi milik perusahaan.

Barang hasil curian selanjutnya dimasukkan ke dalam mobil pikup boks milik CV Tri Usaha Jaya lalu dibawa pergi. “Para pelaku beraksi sejak November 2020 dan sudah dilakukan sebanyak 4 kali,” ujar Ngadi. Kejadian ini disadari pemilik perusahaan saat melakukan audit dan ditemukan banyak barang hilang dicuri. Kasus ini pun dilaporkan polisi. Polisi langsung melakukan penyelidikan dan dugaan mengarah kepada karyawan setempat. Sebab sejak kejadian itu, ada beberapa karyawan yang menghilang.
Dan benar saja, kelima pelaku berhasil ditangkap petugas pada Jumat 8 Januari 2021 pukul 23.00 saat kabur di wilayah Kebumen Jawa Tengah. Menurut Ngadi, perbuatan para pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.
“Selama ini para pelaku mengaku melakukan pencurian karena dipecat dari pekerjaannya gara-gara pandemi Covid-19. Barang yang berhasil dicuri selanjutnya dijual kembali,” imbuh AKP Ngadi.
Sementara salah satu pelaku, SR mengakui terpaksa melakukan pencurian untuk tambahkan kebutuhan hidupnya. “Saya bekerja di tempat itu belum lama karena pindahan dari cabang lain. Aksi itu kami lakukan bersama-sama setelah direncanakan,” tegasnya. (Usa)

Read previous post:
Jeruk Keprok Lawan Kolesterol Jahat

JENIS jeruk berbentuk bulat dengan ukuran lumayan besar sering disebut jeruk keprok. Ada lagi sebagian masyarakat menamai jeruk gulung ataupun

Close