Bayi Sehat Dibuang di Pos Ronda

SLEMAN (MERAPI)-Warga Dusun Dayakan, Purwomartani, Kalasan, Sleman digegerkan dengan penemuan bayi sehat berjenis perempuan yang dibuang di pos ronda kampung setempat, Minggu (3/1) siang pukul 12.00 WIB. Hingga kemarin, polisi masih memburu pelaku pembuangan bayi mungil itu.
Saat ditemukan warga, bayi tersebut dalam kondisi dibedong dengan kain motif coklat dan disertai sweter dan selimut.
Kapolsek Kalasan Kompol Sumantri kepada wartawan kemarin membenarkan penemuan ini. Dia mengatakan bayi itu pertama kali ditemukan oleh karyawati resto dan leisure di Dayakan, Purwomartani, Kalasan. Kemarin siang, saksi bermaksud akan pulang ke rumahnya usia bekerja. Saat di tengah jalan, tepatnya di pos ronda yang jaraknya sekitar 500 meter arah selatan dari tempar kerjanya, saksi melihat ada gerakan seperti tangan bayi yang melambai-lambai.

Kemudian dia mendekati, dan ternyata ada bayi dengan posisi dibedong dengan kain yang tergelatak di atas pos ronda tersebut. Bayi itu masih dalam kondisi hidup, dan di dekatnya ada sweter serta selimut. Selanjutnya temuan itu dilaporkan kepada pengurus RT setempat dan diteruskan ke Polsek Kalasan.
Mendapat laporan itu, petugas bersama tim medis langsung menuju lokasi penemuan bayi. Selain itu, petugas medis dari Puskesmas Kalasan juga diatangkan. “Dari pemeriksaan medis, bayi itu diperkirakan baru berusia satu hari. Untuk perawatan lebih lanjut dibawa ke RS Bhayangkara Polda DIY,” katanya.
Sumantri menjelaskan dari temuan di lapangan diduga bayi itu dibuang oleh orang tidak bertanggungjawab. Sehingga saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan. Di antaranya dengan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), meminta keterangan beberapa saksi, mencari rekaman kamera CCTV dan bersama bidan mencari tahu siapa warga sekitar yang sedang melahirkan.
“Kami masih memburu pembuang bayi perempuan itu. Kami berharap kasus ini segera terungkap,” jelasnya.(Shn)

Read previous post:
Nona Nyanyikan ‘Egois’ Karya Dicky Eks Drummer Five Minutes

BANDUNG (MERAPI) - Dicky mengukir sejarah industri musik Indonesia pada Tahun Baru 2021 dengan peluncuran lagu terbaru. Mantan drummer Five

Close