Gerbang Tak Dikunci, Motor Trail dan Sepeda Onthel Raib Dicuri


PAKEM (MERAPI)- Sepeda motor Kawasaki KLX milik Gunung Soetopo (62) warga Padasan, Pakembinangun, Pakem, digasak maling Senin (14/12) sekira pukul 03.00 WIB. Akibatnya, korban mengalami kerugian Rp 17 juta.
Kapolsek Pakem AKP Candra Lulus melalui Panit Reskrim Ipda Lilik Mulyadi, saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (16/12) membenarkan kejadian itu. Menurutnya pelaku menggasak motor, dengan melewati area persawahan.
Selain mencuri sepeda motor KLX 150S bernomor polisi AB 2645 IY warna hijau, pelaku yang diduga lebih dari satu orang ini juga mengambil sepeda angin merk gooze warna biru laut. Saat ini polisi masih memburu pelaku.
“Saat kejadian korban sedang tertidur. Namun sekira pukul 01.00 WIB, korban kemudian terbangun dan sempat melihat garasi, kendaraan sepeda motor masih ada,” beber Lilik.

Kemudian korban tidur dan sekitar pukul 05.30 WIB korban terbangun. Dia kemudian mengecek sepeda motor dan sepeda onthel yang tertarparkir di depan gudang. Alhasil, korban terkejut karena alat transportasi milikya sudah raib. Atas peristiwa itu, korban kemudian melaporkan ke Polsek Pakem guna pengusutan lebih lanjut, petugas juga langsung melakukan olah TKP.
“Dari hasil pemeriksaan, tersangka diperkirakan masuk dengan cara lewat pintu gerbang yang tidak dikunci. Kejadian itu sekitar pukul 03.00 WIB,” ucapnya.

Pelaku lantas masuk ke gudang yang juga tidak ada kuncinya. Setelah pelaku berhasil mengambil barang curiannya, pencuri keluar lewat pintu belakan gudang yang hanya dikunci dengan grendhel yang bisa dibuka dari dalam. (Shn)

Read previous post:
RS Jogja Terima Tambahan Mobil Ambulans

Close