Nyuri Ajak Anak Terekam Kamera CCTV

GALUR (MERAPI)- Warga Trimurti Srandakan, Bantul, Kasijem (58), menjadi korban pencurian saat berbelanja di sebuah toko kelontong wilayah Pedukuhan I Pandowan Galur Kulonprogo, Jumat (4/12). Ia kehilangan uang tunai Rp 800.000 di motornya yang terparkir di depan toko kelontong. Aksi pelaku terekam kamera CCTV dan terlihat dia membawa anak kecil.
Kasubbag Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jeffry menyampaikan, peristiwa pencurian ini bermula saat Kasijem sampai di toko kelontong sekira pukul 11.00 WIB. Ia memarkirkan motornya di depan toko kelontong, kemudian berbelanja. Saat berbelanja, korban meninggalkan uang Rp 800.000 di dalam tas, di keranjang yang ditutupi plastik.

“Namun ketika kembali ke parkiran, uangnya sudah tidak ada,” kata Hariyani kepada polisi.
Kasijem kemudian melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Mapolsek Galur. Kuat dugaan, uangnya dicuri saat ditinggal berbelanja di dalam toko kelontong.
Jeffry menambahkan, laporan korban telah ditindaklanjuti dengan olah TKP. Kuat dugaan, pelaku pencurian beraksi dengan memanfaatkan kondisi sepi saat Kasijem berada di dalam toko. Polisi juga memeirksa rekaman kamera CCTV di depan toko. Saat itu terlihat pelaku naik motor dengan mengajak seorang anak kecil berusia di bawah lima tahun. Saat korban masuk ke toko, pelaku terlihat mengambil sesuatu di motor itu.
“Kasus ini masih dalam penyelidikan kami. Pelaku pencurian masih dalam pencarian,” ucapnya.(Unt)

Read previous post:
Sakit Stokre Sopir Kambuh Saat Nyetir, Pikup Nabrak 7 Motor

Close