Sakit Stokre Sopir Kambuh Saat Nyetir, Pikup Nabrak 7 Motor


BANTUL (MERAPI)- Mobil pikup Daihatsu Granmax nopol AB-8074-SK melaju tak terkendali di Jalan Raya Sedayu-Gesikan Desa Sendangsari, Pajangan, Bantul dan menabrak 7 motor, Jumat (4/12) pagi. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Kuat dugaan, kecelakan dipicu lantaran sakit stroke sopir pikup kambuh saat menyetir.
Kanit Lakalantas Polres Bantul Iptu Maryono SH ketika dikonfirmasi semalam membenarkan kejadian itu. Dia menjelaskan jika sopir pikup tersebut atas nama Helik Handoko (39) warga Caturharjo, Pandak, Bantul. “Sopir pikup mengalamai luka ringan. Dia sudah kami bawa ke rumah sakit. Dari keterangan dokter, sopir pikup itu tengah menjalani perawatan akibat sakit stroke,” jelas Maryono.

Dikatakan, awalnya pikup melaju dengan kecepatan sedang di Jalan Raya Sedayu-Pajangan kemarin pagi pukul 07.15. Sampai di lokasi kejadian, sakit stroke sopir diduga kambuh sehingga laju mobil tak terkendali. Akibatnya, mobil menyenggol motor Yamaha Mio nopol AB-2164-LG hingga pengemudinya jatuh. Pikup tetap tak berhenti hingga terus melaju. Tak berapa lama, sesampainya di Dusun Kunden, Sendangsari, Pajangan, Bantul, mobil kembali menabrak motor di depannya, yakni Supra Fit nopol AB-4094-AJ hingga pengendaranya jatuh. Usai menabrak dua motor, pikup tak juga berhenti.

“Sampai di Dusun Manukan Sendangsari, Pajangan, Bantul, pikup oleng ke kiri sehingga menabrak teras rumah warga,” jelas Maryono. Menurut Maryono, pikup itu baru berhenti setelah menabrak 5 motor yang terparkir di teras rumah warga. Yakni Honda Beat nopol AB-3121-AB, Honda Grand nopol AB-5305-FT, Honda Vario nopol AB-6944-EJ, Honda Grand Impresa nopol AB-3760F, dan Honda Supra nopol AB-3272-G. “Kejadian ini tak sampai menimbulkan korban tewas. Hanya dua yang luka ringan, yakni sopir pikup dan pengendara Yamaha Mio. Sementara kerugian materiil ditaksir mencapai Rp 30 juta,” jelas Maryono.
Dikatakan, saat ini polisi belum memeriksa sopir pikup karena kondisinya belum memungkinkan. Namun dari rekam medisnya, dia diketahui masih dalam perawatan karena sakit stroke. “Kami masih dalami lagi keterangan saksi dalam kejadian ini,” tandasnya.(Roy)

Read previous post:
Kemenparekraf Manfaatkan Momen Akhir Tahun untuk Luncurkan We Love Bali

DENPASAR (HARIAN MERAPI) - Momentum pergantian tahun sudah di depan mata. Kesempatan ini dimanfaatkan Kemenparekraf/Baparekraf untuk meluncurkan program We Love

Close