Bobol 2 Kunci Rahasia, Pencuri Gondhol 27 Ban Truk

WATES (MERAPI)- Sebuah toko ban di Jalan Wates-Yogya km 1, Wates Kulonprogo disatroni pencuri, Jumat (20/11). Akibatnya, puluhan ban dan peralatan bengkel senilai puluhan juta rupiah raib. Pemilik sudah melengkapi keamanan toko dengan kunci rahasia, namun berhasil dibobol pencuri.
Pemilik toko ban, Sugiyanto (38) warga Suruhan Karangsari Pengasih mengatakan, pencurian tersebut pertama kali diketahui karyawannya sekitar pukul 07.00 WIB. Saat hendak membuka toko, karyawan tersebut mendapati pintu dalam keadaan tertutup namun tidak terkunci.
“Padahal ada lima gembok dan dua kunci rahasia yang kami pasang, namun pencuri berhasil membukanya,” kata Sugiyanto.

Sugiyanto yang tinggal bersebelahan dengan toko ban miliknya juga tidak mendengar suara apapun. Dirinya maupun angota keluarga yang lain tidak mendengar suara gaduh atau mencurigakan saat kejadian.
“Kami juga sudah melengkapi toko dengan CCTV. Namun saat kejadian, ada kendaraan yang parkir di depan toko sehingga CCTVnya terhalang,” imbuhnya.
Akibat peristiwa ini, 27 ban truk berikut peralatan pembuka ban yang tersimpan di dalam toko hilang. Total kerugian yang diderita Sugiyanto berkisar Rp 44 juta.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jeffry mengatakan, setelah menerima laporan dari korban, pihaknya langsung menindaklanjuti dengan olah TKP. Tim Inafis Polres Kulonprogo telah melakukan identifikasi di lokasi kejadian. Selain itu, juga dilakukan pemeriksaan CCTV Di Balai Besar Veteriner (BBVet). Polisi menduga pelaku merencanakan dengan matang. Selain sukses melumpuhkan kunci rahasia, pelaku juga sengaja menutup akses kamera CCTV dengan mobil yang diparkir di depan bengkel.
“Kasus ini masih kami selidiki. Semoga segera terungkap pelakunya,” tegas Jeffry.(Unt)

Read previous post:
Rak Tanaman Berbahan Limbah Kayu Jati

ANEKA tanaman hias maupun bonsai yang sudah ditanam di pot-pot cukup luwes penempatannya. Ketika ditempatkan di suatu rak, apalagi raknya

Close