NARKOBA DARI SOLO DIEDARKAN DI YOGYA-Sepasang Kekasih Kecanduan Sabu-sabu

YOGYA (MERAPI)- Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DIY meringkus seorang kurir sabu-sabu berinisial MC warga Surakarta beserta barang bukti 61,08 gram Sabu. Selain itu, kekasih MC juga ikut diamankan. Selain memakai sabu, MC juga mengedarkannya.
Kepala Bidang Pemberantasan BNNP DIY Kompol Tri Yunianto kepada wartawan, Kamis (19/11) mengatakan, dalam penangkapan itu, petugas juga meringkus kekasihnya. Namun ia hanya direhabilitasi karena tidak ikut mengedarkan melainkan hanya pemakai.
“Dari hasil tes urine, keduanya positif mengonsumsi narkoba. Mereka dibekuk pekan lalu di Surakarta, Jawa Tengah,” beber Kompol Tri Yunianto, kemarin.

Menurutnya, tersangka MC hanya menyediakan sabu untuk diedarkan di Yogya sedangkan barang haramnya itu dipasok bandar yang masih dalam pencarian. “Kalau peran tersangka perempuan, masih dalam pemeriksaan, apakah ikut terlibat dalam jaringan atau tidak,” jelasnya.
Menurut Kompol Tri, penangkapan tersangka MC merupakan hasil pengembangan dari para tersangka penyalahgunaan narkotika yang terjadi di Yogya. Ia mendapat informasi jika sabu-sabu itu didapat dari Surakarta.
Dari informasi itu, petugas langsung melakukan penyelidikan di wilayah Jawa Tengah dan sekitarnya. Hasilnya, petugas BNNP DIY berhasil mengamankan tersangka MC beserta barang buktinya narkotika jenis sabu.
Tersangka yang bekerja sebagai sales di wilayah Surakarta ini mengaku sudah melakoni pekerjaan sebagai kurir sabu selama 3 bulan. MC juga mendapat komisi dari seseorang yang menyuruhnya tersebut.
Berdasarkan hasil pengelidikan, tersangka merupakan residivis dengan kasus yang sama pada tahun 2014 di Surakarta. Akibat perbuatannya, kini tersangka MC kembali harus mendekam di dalam sel tahanan.

“Kami masih mendalami siapa bandar di balik kurir sabu ini. Masih kita kejar pemilik barang haram itu,” ucapnya.
Kompol Tri menambahkan, selama Agustus sampai November 2020, BNNP DIY berhasil mengungkap 6 kasus narkotika dengan 15 pelaku. Dari jumlah tersebut, 13 orang laki-laki dan dua orang perempuan. “Dari 15 orang pelaku, yang diproses 3 orang termasuk tersangka MC ini. Sisanya kami lakukan rehabilitasi. Total barang bukti yang diamankan 65,42 gram dan Tembakau Gorila 4,13 gram,” pungkasnya.(Shn)

Read previous post:
Good Vibes Festival 2020 – Intimate Konser yang Dikemas Secara Hybrid

Good Vibes Festival 2020 adalah event musik persembahan Front of House Entertainment. Event musik ini hadir ditengah pandemi, sehingga dikemas

Close