Naik Motor Ngebut, Tewas di Atas Jembatan Layang Janti

DEPOK (MERAPI)- Kecelakaan tunggal terjadi di atas Fly Over atau jembatan layang Janti, Depok, Sleman, Selasa (17/11) sekitar pukul 07.00 WIB. Sebuah sepedamotor melaju kencang kemudian menabrak pembatas jalan di atas jembatan. Korban terpental kemudian meninggal dunia di lokasi kejadian.
Kapolsek Depok Barat Kompol Rachmadiwanto saat dikonfirmasi wartawan kemarin membenarkan kejadian itu. Dia mengatakan, korban tewas adalah Sandega Agna Diputra (29) warga Sewon Bantul. Dia menjelaskan, awalnya sepeda motor Honda Vario AB 6093 G yang dikendarai korban melaju dari selatan ke utara kemudian naik ke atas jembatan layang Janti.

Sesampainya di lokasi kejadian, korban tetap memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi. Padahal ruas jalan itu menikung. Dia tak mampu mengendalikan laju motor saat akan belok kanan. Akibatnya motor menabrak pembatas jalan. Kuatnya benturan membuat korban terpental ke kanan beberapa meter.
“Pengendara menabrak pembatas jalan saat akan belok ke kanan hingga terjatuh. Dari keterangan saksi-saksi, peristiwa itu merupakan kecelakaan tunggal,” ujar Kompol Rachmadiwanto.

Akibat kecelakaan itu, korban meninggal di tempat kejadian. Selanjutnya petugas membawa korban ke Rumah Sakit Bhayangkara. “Korban mengalami luka pada bagian kepala dan meninggal dunia di tempat kejadian perkara,” ucapnya.
Kompol Rachmadiwanto menambahkan, dalam penanganan kasus laka lantas, langkah pertama adalah upaya untuk menyelamatkan korban. Namun karena korban sudah tidak bernyawa, jenazahnya dibawa ke RS Bhayangkara.
Selain mengevakuasi korban, polisi juga mengamankan kendaraan yang terlibat kendaraan ke Mapolsek Depok Barat. “Kendaraan yang digunakan korban juga mengalami kerusakan, kerugian Rp 200.000,” pungkasnya.(Shn)

Read previous post:
DP3 Sleman dan Relawan Bantu Pakan Ternak

SLEMAN (MERAPI) - Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (DP3) Kabupaten Sleman siap membantu pengadaan pakan ternak warga lereng Gunung Merapi

Close