Srikandi Lereng Merapi Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Sleman


PAKEM (MERAPI) – Meningkatnya aktivitas Gunung Merapi dari waspada (level II) ke siaga (level 3) tidak menyurutkan relawan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo-Danang Maharsa tetap bersemangat mensosialisasikan Pilkada 2020 kepada masyarakat.
Sambil memasang atribut kampanye pasangan nomor 3 yakni Kustini Sri Purnomo-Danang Maharsa, kelompok relawan perempuan yang tergabung dalam Srikandi Lereng Merapi ini terus bergerak ke masyarakat untuk mensukseskan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah.
Koordinator relawan Srikandi Lereng Merapi, Dwi Susilowati menyampaikan, meningkatnya status Gunung Merapi ke level III tidak menyurutkan semangatnya untuk mensukseskan pemilihan Bupati Sleman. Bahkan di sela-sela sosialisasi, pihaknya sekaligus mengajak warga lereng Merapi agar tetap tenang dan tidak panik.

“Sebagai relawan, selain berjuang memenangkan pasangan yang kami dukung, tetapi juga mengajak warga untuk menggunakan hak pilihnya. Dengan harapan, tingkat partisipasi Pilkada Sleman 2020 tetap tinggi,” kata Dwi Susilowati, Senin (9/11).
Menurutnya, pemasangan atribut kampanye terus dilakukan di seluruh wilayah Sleman utara terutama di lokasi yang masih sangat sedikit. Sekaligus memperbaiki dan mengganti apabila terdapat kerusakan atau roboh karena faktor alam maupun sengaja dirusak orang yang tidak bertanggung jawab.
“Kalau memang ada atribut Kustini-Danang yang rusak kita perbaiki atau ganti baru. Kita tidak akan menyalahkan siapapun. Sehingga Pilkada kedepan dapat berjalan aman dan damai,” ujarnya.

Begitu pula terkait status Gunung Merapi yang meningkat, Dwi Susilowati mengajak dan mengimbau kepada masyarakat khususnya yang berada di wilayah lereng Merapi agar tetap tenang. Aktivitas warga agar berjalan seperti biasa dengan menuruti imbauan pemerintah atau pihak terkait.
“Semoga bencana erupsi Gunung Merapi aman dan terkendali dan tidak berdampak pada Pilkada 9 Desember mendatang,” harapnya.
Senada, Koordinator Tim Pemenangan Kustini-Danang Kapanewon Pakem, Muhammad Miftah menyampaikan, sebagai tim pemenangan pasangan calon nomor urut 3, pihaknya juga mensosialisasikan penyelenggaraan Pilkada 2020 agar berjalan sukses.

“Memenangkan Kustini-Danang itu wajib. Tapi kita juga harus berperan aktif, mengajak masyarakat untuk menggunakan hak suaranya,” ungkapnya.
Kesuksesan Pilkada Sleman, lanjut Miftah, akan berdampak pada pembangunan di Kabupaten Sleman kedepan. Sehingga pembangunan yang telah berjalan baik, dengan terpilihnya pemimpin cerdas dan peduli kepada nasib warganya akan mempercepat proses pembangunan menjadi lebih baik lagi.
(Awn)

Read previous post:
Balas Dendam, Anak Korban Pembunuhan Pukul Pelaku

Close