Polisi Tangkap 2 Pelaku Perusakan Kantor Pemuda Pancasila


BANTUL (MERAPI)-Aparat kepolisian Polres Bantul akhirnya menangkap dua pelaku penyerangan dan perusakan Kantor Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Bantul di Simpang Tiga Cepit Pendowoharjo Sewon Bantul. Meski demikian, polisi belum merilis identitas pelaku dan perannya dalam kejadian itu.

“Kami telah menangkap dua pelaku perusakan di Kantor Pemuda Pancasila. Kedua pelaku ini ternyata ikut terlibat dalam penyerangan di Kantor FJI beberapa waktu lalu,” ujar Kapolres Bantul, AKBP Wachyu Tri Budi Sulistyono SIK kepada wartawan, Sabtu (7/11).
Kapolres Bantul belum menjelaskan identitas kedua pelaku. Termasuk dari kelompok mana dan apa motif penyerangan tersebut.
Untuk itu, jelas AKBP Wachyu, pihaknya akan melakukan proses hukum terhadap kedua pelaku sesuai aturan yang berlaku. Hal itu sebagai bentuk keseriusan Polres Bantul dalam upaya penegakan hukum dan keadilan.

“Siapapun yang dengan sengaja melakukan perbuatan pidana akan kami tindak tegas. Langkah ini kami lakukan untuk memberikan keadilan bagi masyarakat,” jelas Wachyu.
Seperti diketahui sebelumnya, ratusan massa berpakaian ormas melakukan penyerangan Kantor Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Bantul di Simpang Tiga Cepit Pendowoharjo Sewon Bantul pada Rabu 28 Oktober 2020. Akibat bentrokan tersebut, Kantor Sekretariat MPC PP Bantul mengalami kerusakan.

Selain kantor mengalami kerusakan seperti kaca pecah juga terjadi kerusakan warung di sekitar lokasi. Bahkan seorang korban yakni Hendarto, kakak dari Dony Bimo Saptoto, Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila sempat terluka akibat terkena lemparan batu.
Sebelumnyan Doni bersama tujuh orang sedang berada di warung kopi depan rumah pukul 13.00. Tetapi tiba-tiba ada ratusan orang dari Utara ke Selatan dan menyerang kantor Pemuda Pancasila dengan melempar batu. Dari kejadian itu, selain telah merusak kantor juga mengakibatkan rumah dan kendaraan.(Usa)

Read previous post:
Jumlah Kehamilan di Kota Yogya Masih Terkendali Selama Pandem

Close