Kakak Ipar Dibacok Gara-gara Campuri Rumah Tangga Adik

WATES (MERAPI) – Seorang pria warga Kalikepek Giripeni Wates Kulonprogo, AN (39), nekat membacok kakak iparnya sendiri Triyono (42), hingga mengalami luka di bagian kepala. AN merasa kesal lantaran Triyono kerap mencampuri urusan rumah tangganya, bahkan menyuruh istri AN berpisah dengannya. Polisi turun tangan dan berhasil meringkus pelaku.
Wakapolres Kulonprogo, Kompol Sudarmawan kepada wartawan, Selasa (3/11) menyampaikan, peristiwa pembacokan itu terjadi pada Selasa (27/10) di rumah pelaku, Kalikepek Giripeni Wates. Awalnya, sekira pukul 18.40 WIB, ia membuka HP istrinya dan mendapati bahwa nomor HPnya diberi nama ‘sampah’.
“Pelaku merasa, tindakan istrinya itu dipengaruhi oleh korban. Sebab menurut pelaku, korban sering ikut campur dengan urusan rumahtangganya,” kata Sudarmawan.

Ia menambahkan, AN merasa marah dan tersinggung telah disebut sampah oleh istrinya sendiri. Lantaran meyakini hal itu atas pengaruh dari kakak iparnya, AN menelepon korban untuk diminta pulang.
“Begitu korban pulang, tersangka langsung mengejar dan membacok di bagian kepala menggunakan sabit,” imbuh Sudarmawan.
Tersangka membacok korban sebanyak dua kali hingga korban menderita luka sobek dan harus mendapat tiga jahitan dan sembilan jahitan. Setelah menerima laporan adanya peristiwa tersebut, polisi kemudian menangkap tersangka. Sabit sepanjang 35cm yang digunakan untuk membacok korban turut diamankan sebagai barang bukti.

“Tersangka kami jerat Pasal 351 ayat 1 tentang Penganiayaan dengan ancaman hukuman maksimal dua tahun delapan bulan penjara,” tegasnya.
Sementara itu, saat dimintai keterangan, AN mengatakan, dirinya kesal dengan kakak istrinya yang kerap mencampuri urusan rumahtangganya. Bahkan menurutnya, korban selalu meminta istri AN untuk meninggalkannya.
“Istri saya memang suka curhat masalah rumah tangga sama kakaknya, lalu diminta pisah saja dari saya. Saya kesal, apalagi dikatain sampah, siapa yang terima disebut sampah,” kata AN.(Unt)

Read previous post:
PELAKU BAKAR KORBAN KARENA TAK MAU DIAJAK NIKAH-Sebulan Buron, Pembunuh Janda Hidup Mengemis

Close