Tergelincir Saat Hujan, Pesepeda Tewas

SAMIGALUH (MERAPI) – Pengendara sepeda (goweser) asal Jepara Jawa Tengah, David Yusuf, mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Plono Timur, Pagerharjo Samigaluh Kulonprogo, Sabtu (31/10). Akibat peristiwa ini, David meninggal dunia lantaran mengalami luka parah di bagian kepala.
Kasubbag Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jeffry kepada wartawan, Minggu (1/11) membenarkan kejadian ini. Dia mengatakan, peristiwa kecelakaan tersebut bermula saat David bersepeda dari arah kebun teh pada sabtu. Ia diketahui hendak pulang setelah mengikuti acara gowes di wilayah tersebut.
“Saat itu sedang hujan lebat,” kata Jeffry.

Meski cuaca sedang hujan lebat, David nekat melanjutkan perjalanan. Ia bersepeda menerobos derasnya hujan. Sesampainya di lokasi kejadian, diduga rem sepeda korban mengalami masalah sehingga tidak berfungsi dengan baik. David tidak bisa mengendalikan laju sepedanya. Padahal, kondisi jalan merupakan turunan.
“Diduga sepeda korban mengalami rem blong. Karena kondisi hujan dan posisi jalan turunan curam, laju sepeda tak bisa dikendalikan. Ia kemudian jatuh menabrak pohon sirsak di pekarangan rumah warga,” imbuh Jeffry.

Akibat peristiwa itu, David mengalami luka cukup parah. Warga setempat sempat memberikan pertolongan, namun ia meninggal dunia di lokasi kejadian.
Sementara itu, Kapolsek Samigaluh AKP Heru Meiyanto menambahkan, David sempat dilarikan ke puskesmas terdekat oleh warga setempat. Namun, nyawanya tidak tertolong karena diduga ia telah meninggal di lokasi kejadian.
“Kami kemudian menghubungi keluarga korban yang ada di Jepara Jawa Tengah,” ucap Heru. (Unt)

Read previous post:
Positif Corona di Yogya Tambah 16, Pasien Sembuh 13 Orang

Close