Lonjakan Kasus Corona di Bantul Hasil Screening di 3 Kecamatan

BANTUL (MERAPI)- Pasien positif corona di Bantul sempat melonjak tajam dengan penambahan 64 orang sehari. Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penularan Infeksi Covid-19 Labu Bantul, dr Sri Wahyu Joko Santoso menyatakan, melonjaknya temuan kasus positif Covid-19 tersebut didapatkan dari hasil screening yang dilakukan di tiga kecamatan, yakni kasus di lembaga pendidikan dan perkantoran.
“Ditemukannya 64 kasus tersebut setelah dilakukan screening di Sewon, Pleret dan Piyungan dengan melakukan pemeriksaan tiga tempat pendidikan,” ujar dr Iki, panggilan Sri Wahyu Joko Santoso kepada wartawan, Jumat (30/10).
Ditemukannya kasus positif Covid-19 di tiga kecamatan itu, kata Iki, terjadi setelah adanya screening massal oleh pihak puskesmas. Dari hasil screening berupa rapid test ditemukan hasilnya reaktif. Setelah itu dilakukan swab dan ternyata banyak yang menunjukkan hasil positif Covid-19.

Disebutkan, sebelum pendidikan di pesantren dibuka kembali diharapkan agar santri melakukan screening untuk memutus mata rantai Covid-19. Sehingga ketika nantinya ditemukan banyak pasien positif Covid-19 maka diharapkan agar pembukaan pesantren agar ditinjau ulang.
“Untuk itulah Minggu depan kami akan screening lagi. Semoga saja dalam screening ini tidak lagi ditemui pasien positif Covid-19,” tegasnya.(Usa)

Read previous post:
Bahaya Layang-layang

SAAT ini musim layang-layang. Langit Yogya pun dihiasi warna-warni layang-layang dengan berbagai bentuk yang unik, mulai dari model binatang, hantu

Close