DAMPAK BELUM JELASNYA KOMPETISI – PSIM Akhirnya Liburkan Latihan

YOGYA (HARIAN MERAPI) – Tak kunjung adanya kejelasan terkait nasib kompetisi baik Liga 1 maupun Liga 2 musim 2020, membuat sejumlah klub untuk memilih meliburkan aktivitas bagi para pemainnya. Hal tersebut akhirnya juga dilakukan oleh PSIM Yogya yang sempat memilih untuk berlatih hingga pekan lalu.

Skuad Laskar Mataram akhirnya meliburkan para pemainnya dari aktivitas latihan mulai Sabtu (24/10) lalu. “Setelah manajemen berdiskusi dengan tim teknis, kami memutuskan untuk meliburkan tim dari Latihan bersama. Nantinya program latihan dilakukan secara mandiri di rumah masing-masing pemain,” tutur Manajer PSIM, David MP Hutauruk di Yogya, Sabtu (24/10).

Keputusan untuk meliburkan aktivitas latihan bersama tersebut, dilakukan sampai batas waktu yang ditentukan kemudian. “Kami menyesuaikan dengan jadwal bergulirnya kompetisi. Harapan kami sebenarnya segera ada kepastian dari federasi dan operator kompetisi,” terangnya.

Tak dipungkiri, beban operasional yang harus ditanggung manajemen dengan menggelar latihan bersama menjadi pertimbangan. Terlebih dengan belum adanya kejelasan kapan kompetisi akan diputar.

Dari sisi teknis, tim pelatih juga sulit untuk membuat program dengan belum adanya kejelasan jadwal kompetisi. Untuk itu, keputusan untuk meliburkan latihan bersama dengan digantikan latihan mandiri di rumah, menjadi pilihan terbaik bagi Yoga Pratama dan kawan-kawan dalam situasi seperti ini.

Sebelum memutuskan untuk meliburkan latihan bersama, PSIM sempat menggelar uji coba melawan JK Academy pada Jumat (23/10) lalu di Stadion Mandala Krida, Yogya. Pada laga uji coba tersebut, PSIM menang dengan skor 7-1. Adapun 7 gol PSIM dicetak oleh Dwi Rafi Angga dengan 3 gol, Tegar Pangestu 2 gol, Benny Wahyudi 1 gol serta Nanda Nurrandi dengan 1 gol. (Oro)

Read previous post:
RETNO TERPILIH LEWAT AKLAMASI – Perbasi Bantul Sasar Atlet Pelajar

BANTUL (HARIAN MERAPI) - Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Bantul melaksanakan Musyawarah Kabupaten (Muskab) untuk masa kepengurusan

Close