LATIHAN DILIBURKAN – PSS Batalkan Penerbangan Dejan dan Aaron Evans

SLEMAN (HARIAN MERAPI) – Manajemen PSS Sleman terpaksa membatalkan penerbangan pelatih kepala Dejan Antonic dan Aaron Evans ke Yogyakarta hari ini. Masih gelapnya nasib kompetisi Liga 1 usai ditolaknya izin keramaian oleh Polri pekan lalu jadi sebab utama. Padahal Dejan dan Aarons telah menyelesaikan administrasi di negara masing-masing lalu rencananya tiba di Yogya Jumat (23/10) lusa.

“Jumat mereka seharusnya tes swab lalu menunggu hasilnya sebelum gabung latihan bersama tim. Tapi hasil pertemuan antarmanajer dengan PSSI dan PT LIB tidak dapat izin, jadi penerbangan mereka kami tunda dulu, padahal sudah kami belikan tiket,” tegas Danilo Fernando selaku manajer Laskar Sembada, Selasa (20/10).

Biaya kepulangan mereka ke Sleman tidak sedikit. Manajemen harus merogoh kocek cukup dalam untuk mendaratkan Dejan dari Hongkong dan Aaron Evans dari Australia. Untuk asisten pelatih Mladen Dodic Doda, manajemen sudah minta dia menunggu dulu di negaranya sebagai antisipasi jika liga sewaktu-waktu tidak mendapat izin. “Perhitungan klub karena dari Eropa biayanya cukup besar, makanya kami antisipasi lebih dulu. Terbukti kan tidak jalan,” keluh Danilo.

Usai membatalkan penerbangan Evans, Dejan, dan Mido, manajemen juga memutuskan untuk meliburkan tim sampai adanya kepastian liga oleh PT LIB dan PSSI. Danilo menegaskan langkah ini diambil manajemen di tengah situasi yang serba sulit. Bila dipaksakan terus berlatih, para pemain akan dilanda kebosanan dengan program latihan yang belum diperbarui. Di sisi lain uji coba dengan tim lain harus memakan biaya yang tidak sedikit untuk tes swab belum lagi risiko terpapar Covid-19.

“Dalam kondisi seperti ini direksi PT PSS ambil keputusan untuk sementara berhenti berkegiatan sampai dapat kabar selanjutnya tentang Liga 1,” tegas Danilo.

Adapun dalam pertemuan antarmanajer dengan PSSI dan PT LIB di Hotel Ambarrukmo pekan lalu, 18 peserta sepakat untuk melanjutkan liga di awal November 2020. Mereka juga membuat opsi melanjutkan kompetisi usai Pilkada Desember mendatang atau Januari 2021 dengan format yang berbeda. Rencana pertama sendiri sudah ditolak Polri namun belum ada kelanjutan kabar tentang kompetisi di Desember atau Januari hingga berita ini naik cetak. (Des)

Read previous post:
SELEKNAS SEA GAMES VIETNAM 2021 – Dua Pemanah DIY Raih Poin Tinggi

BANTUL (HARIAN MERAPI) - Dari delapan pemanah DIY divisi compound yang mengikuti seleksi nasional untuk masuk Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas)

Close