PENGUKUHAN PENGURUS BARU- KAI DIY Buka Posko Pengaduan dan Pendampingan

Ketua DPD KAI DIY, Rudianto Aschari (tiga dari kiri) memotong tumpeng dan memberikan kepada Aprilia Supaliyanto.(MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)
Ketua DPD KAI DIY, Rudianto Aschari (tiga dari kiri) memotong tumpeng dan memberikan kepada Aprilia Supaliyanto.(MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)

BANGUNTAPAN (MERAPI) – Bertepatan dengan pengukuhan pengurus Dewan Pimpinan Daerah Kongres Advokat Indonesia (DPD KAI) DIY periode 2019- 2024, DPD KAI DIY melaunching Posko Pengaduan dan Pendampingan di Sekretariat DPD KAI DIY di Jalan Janti Banguntapan Bantul, Jumat (16/10) sore. Launching posko dilakukan untuk memberikan solusi kepada masyarakat dalam mencari keadilan.

“Keadilan dan kebenaran harus kita junjung tinggi. Untuk kali ini selain melaksanakan pengukuhan, pengurus DPD KAI membuka Posko Pengaduan dan Pendampingan terkait dampak Krisis Hukum, Krisis HAM dan Krisis Demokrasi,” ujar Ketua DPD KAI DIY, Rudianto Aschari SH di sela-sela acara.

Selain Rudianto, pengurus yang dikukuhkan oleh Vice President DPP KAI, Aprilia Supaliyanto MS SH antara lain Wakil Ketua Hamza Akhlis Mukhidin SSn SH MH, Sekretaris Andika AFS SH dan Bendahara Teuku Rizkiyansyah SH serta Dewan Kehormatan Safiudin SH dan Dewan Penasihat Amin Zakaria SE SH MSi. Selain itu Kabid Organisasi dan Keanggotaan Ade Dwi Fahruli SH, Kabid Advokasi Taufik SH, Kabid Pembelaan Anak dan Perempuan Rina Mashithoh SH, Kabid Pendidikan dan Ujian Ahang Pradata SH, Kabid Hubungan Antar Lembaga Hastuti Putri SH, Kabid Kajian dan Pengembangan Ganjar Sagita SH dan Kabid Komunikasi Kiki Mintoroso SH.

Dengan pembukaan Posko Pengaduan dan Pendampingan, DPD KAI DIY berharap Posko Pengaduan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas. Posko Pengaduan dan Pendampingan akan melibatkan seluruh advokat KAI. Untuk itu setiap hari para posko siap membantu masyarakat luas.

Pembukaan Posko Pengaduan sendiri dilakukan mengingat banyaknya permintaan masyarakat terkait terjaring krisis hukum, HAM sampai demokrasi. Dengan begitu diharapkan keberadaan posko akan memberi solusi atas masalah yang dihadapi masyarakat.
Sementara Vice President DPP KAI, Aprilia Supaliyanto MS SH mengapresiasi kepada pengurus DPD KAI DIY yang telah dikukuhkan. Karena setelah dilakukan pengukuhan langsung membuka Posko Pengaduan dan Pendampingan sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi hukum yang menimpa masyarakat saat ini.

Aprilia menilai saat ini telah terjadi krisis kepercayaan terhadap hukum. “Untuk itu posko ini kami harapkan setelah menampung keluhan masyarakat dapat mengedukasi dan follow up maupun melakukan pendampingan. Ini persoalan serius sehingga sebagai organisme advokat KAI akan memberikan bantuan hukum,” jelasnya. (Usa)

Read previous post:
Memperdaya Perempuan

INI peringatan keras bagi perempuan, terutama ibu-ibu yang sedang punya masalah dengan suami. Sebab, ada penjahat bergentayangan yang mengaku-aku sebagai

Close