HABISKAN ANGGARAN RP 350 JUTA – Pemkot Yogya Siapkan Bonus Popda 2020

YOGYA (HARIAN MERAPI) – Keberhasilan para atlet pelajar Kota Yogya dalam menorehkan prestasi pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Porda) DIY bulan April lalu, perlu mendapat apresiasi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Yogya. Untuk itu, Pemkot Yogya telah menyiapkan anggaran mencapai lebih dari Rp 350 juta untuk bonus bagi para atlet dan pelatih yang meraih medali.

Menurut Kabid Olahraga Dispora Kota Yogya, Budi Santoso, anggaran untuk bonus Popda baik bagi atlet maupun pelatih tekah diajukan melalui anggaran perubahan. “Total anggaran Rp 356.775.000, terdiri dari Rp 307.275.000 untuk atlet dan Rp 49.500.000 untuk pelatih,” tuturnya di Yogya, Sabtu (10/10).

Disebutkan Budi, bagi atlet peraih medali emas mendapatkan pada nomor perorangan bonus sebesar Rp 2 juta, perak Rp 1,5 juta dan perunggu Rp 1 juta. Besaran bonus untuk nomor beregu akan berbeda disesuaikan dengan jumlah atlet.

Budi melanjutkan bahwa anggaran untuk bonus para atlet yang berprestasi pada Popda DIY kali ini masih dalam proses. “Untuk saat ini pengajuannya sudah tinggal menunggu pencairannya sambil mengumpulkan persyaratan. Jadi masing-masing atlet diminta mengumpulkan fotokopi kartu pelajar beserta rekening yang diakomodir melalui cabang olahraga (cabor),” lanjutnya.

Ditambahkan Budi, terkait pemberian bonus tersebut, pihaknya masih berencana untuk melanjutkan pada kesempatan selanjutnya. “Ya ini menjadi awal bagi Pemkot dalam menunjukkan perhatian dan apresiasi bagi para atletnya. Semoga pada Popda tahun 2022 bisa kembali kami berikan,” imbuhnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dispora Kota Yogyakarta, Budi Santosa Asrori menyampaikan bahwa pemberian bonus tersebut diharapkan untuk semakin memotivasi para atlet agar mampu meraih prestasi lebih tinggi. “Bagi atlet yang Popda kemarin sudah mendapatkan emas, diharapkan bisa mempertahankannya,” ujarnya.

Sedangkan bagi atlet yang pada Popda kemarin belum bisa meraih medali emas, diharapkan pada Popda selanjutnya bisa berusaha lagi untuk mendapatkan prestasi, baik menjadi juara maupun meraih medali. “Ya harapannya dengan bonus ini bisa memotivasi para atlet untuk lebih berprestasi lagi. Ke depan diharapkan bisa lebih meningkat lagi,” terangnya. (Oro)

Read previous post:
UJI COBA TEKUK RAJAWALI 9-0 – Seto Jajal Formasi Alternatif

YOGYA (HARIAN MERAPI) - Penundaan kompetisi Liga 2 musim 2020 dimanfaatkan sebaik mungkin oleh PSIM Yogya untuk menyiapkan tim. Dengan

Close