77 Orang Sembuh dalam Sehari, Positif Corona Tambah 22

YOGYA (MERAPI)- Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta mencatat jumlah pasien yang sembuh dari corona pada Senin, bertambah 77 sehingga total menjadi 2.123 orang. Di sisi lain, ada penambahan pasien positif corona sebanyak 22 orang.
“Kumlah kasus sembuh sebanyak 77, sehingga total kasus sembuh menjadi sebanyak 2.123,” kata Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan Covid-19 Berty Murtiningsih melalui keterangan resminya kemarin.
Ia mengatakan jika dilihat berdasarkan wilayah domisili, 77 pasien sembuh itu terdiri atas lima kasus asal Kota Yogyakarta, empat kasus Kabupaten Bantul, serta 68 kasus asal Kabupaten Sleman.
Selain pasien sembuh, Berty juga mencatat 22 tambahan pasien terkonfirmasi positif, sehingga jumlah kasus positif Covid-19 di DIY menjadi 2.813 kasus.

Ia mengatakan berdasarkan wilayah domisili, 22 pasien yang tercatat sebagai kasus 2.797 sampai 2.818 itu terdiri atas satu kasus asal Kabupaten Kulonprogo, dan 21 kasus asal Sleman.
Sementara itu, jika mengacu riwayat kasusnya, kata dia, 12 kasus dari hasil penelusuran (tracing) kontak kasus, satu kasus pelaku perjalanan, tujuh kasus periksa mandiri, satu kasus skrining pasien, dan satu kasus masih dalam penelusuran.
Menurut Berty, tambahan kasus pada hari kemarin berasal dari hasil pemeriksaan laboratorium di DIY terhadap 457 sampel spesimen dari 436 orang.

Berdasarkan data dari rumah sakit rujukan, ia mencatat total suspek Covid-19 hingga Senin kemarin tercatat 12.910 orang. Dari jumlah suspek tersebut, 2.813 orang terkonfirmasi positif di mana 2.123 orang di antaranya sembuh dan 75 orang meninggal.(C-4).

Read previous post:
Donald Trump pun Tertular

ADA tiga pemimpin negara-negara besar yang termasuk kategori menganggap pandemic virus covid-19 ini sebagai masalah yang tidak serius-serius betul, yakni

Close