Positif Corona Bertambah 39, Pasien Sembuh 54 Orang

YOGYA (MERAPI)-Pemda DIY mengumumkan penambahan 39 kasus positif Covid-19, Senin (28/9) dari 557 sampel yang diperiksa pada 524 orang. Sehingga total kasus positif Covid-19 di Yogyakarta sebanyak 2.558 kasus.
Juru bicara Pemda DIY untuk penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih mengatakan, distribusi kasus terdiri dari tujuh warga Kota Yogyakarta, dua warga Bantul, satu warga Kulonprogo, empat warga Gunungkidul, dan 25 warga Sleman.
“Distribusi kasus berdasarkan riwayat terdiri dari 19 kasus hasil tracing kasus sebelumnya, satu kasus screening pasien, empat kasus screening karyawan, enam kasus pelaku perjalanan, tiga kasus periksa mandiri, dan enam kasus masih dalam penelusuran,” jelasnya.

Di sisi lain dilaporkan 54 kasus sembuh dari Covid-19 sehingga total kasus sembuh sebanyak 1.797 kasus terdiri dari enam warga Kota Yogyakarta, satu warga Gunungkidul, dan 47 warga Sleman.
Adapun penggunaan Tempat Tidur (TT) RS Rujukan untuk TT critical penggunaan, 28 TT dari total ketersediaan 48 TT sehingga masih sisa 28 TT. Selain itu penggunaan TT non critical sebanyak 196 TT dari total ketersediaan 404 TT sehingga tersisa 208 TT.(C-4)

Read previous post:
Sulitnya Berantas Korupsi

SEMUA orang tahu, nasib pemberantasan korupsi ada di tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Namun eksistensi lembaga ini kini sedang dipertanyakan.

Close