PSM BAKAL MERAPAT PEKAN INI – SSA Siap Digunakan untuk Liga 1

Lampu Stadion Sultan Agung Dianggap Cukup
Lampu Stadion Sultan Agung Dianggap Cukup

BANTUL (HARIAN MERAPI) – Kesiapan Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul untuk digunakan menggelar pertandingan Liga 1 musim 2020 telah memasuki tahap akhir. Bahkan, stadion kebanggaan masyarakat Bantul ini sudah siap memasang papan iklan atau ad board dari tim peserta Liga 1 yang menggunakan home base di SSA.

Menurut Kasi Sarana dan Prasarana Bidang Pemuda dan Olagraga Disdikpora Bantul, Bagus Nur Edy Wijaya, papan iklan dari salah satu tim peserta Liga 1, Bali United, telah tiba di Bantul sejak Minggu (20/9) lalu.

“Untuk papan iklan elektronik sudah datang dan sudah dipasang. Jadi kesiapannya sudah benar-benar siap. Ini sebagai antisipasi jika kompetisi digelar tepat sesuai jadwal pada 1 Oktober mendatang,” terangnya di Bantul, Rabu (23/9).

Lebih lanjut, Bagus mengatakan bahwa pemasangan papan iklan tersebut juga telah ditinjau secara langsung oleh perwakilan Bali United. “Kemarin Senin (21/9) dari Bali United juga sudah memantau secara langsung pemasangan papan iklannya. Selain itu juga sekaligus mengecek fasilitas yang ada di stadion,” katanya.

Disebutkan Bagus, perwakilan dari Bali United mengaku puas dengan fasilitas dan lapangan yang ada di SSA. “Katanya rumput stadion cukup terawat dan tanahnya rata. Ini membuat pemain nyaman dan aman saat bermain,” ujarnya.

Terkait kedatangan tim Liga 1 yang akan menggunakan SSA sebagai <I>home base<P>, Bagus belum mendapatkan kabar pasti. “Kalau untuk Bali United belum memastikan kapan akan pindah ke Yogya. Ya mungkin dalam waktu dekat ini,” tuturnya.

Meski demikian, Bagus mengungkapkan, tim Liga 1 lainnya yang akan ber-<I>home base<P> di Bantul, PSM Makassar, segera merapat pada pekan ini. “Kalau dari informasinya malah PSM yang sudah mengabarkan akan ke sini tanggal 27 September. Kalau dari Persija Jakarta belum memberi kepastian kapan akan merapat,” ungkapnya.

Dilanjutkan Bagus, untuk ketiga tim yang akan ber-home base di Bantul tersebut, memang diberikan kesempatan untuk melakukan adaptasi lapangan sebelum menjalani pertandingan resmi. “Untuk adaptasi lapangan, tentu kami beri kesempatan mereka berlatih sebelum kompetisi. Tapi ya jadwalnya memang perlu disesuaikan nantinya,” bebernya. (Oro)

Read previous post:
Cerita Bergambar W.A.S.P

Close