Ratusan Tenaga Kesehatan di Yogya Terpapar Corona

YOGYA (MERAPI)-Juru bicara Pemda DIY untuk penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih mengatakan hingga saat ini setidaknya ada 360 tenaga kesehatan dan karyawan kesehatan di Yogya terinfeksi Covid-19. Sementara itu pada Selasa (22/9), kasus positif corona di Yogya kembali melonjak dengan penambahan 67 pasien baru.
“Sekitar 360 orang nakes yang terpapar corona, sekitar 90 persen adalah Orang Tanpa Gejala (OTG),” ungkapnya kepada wartawan kemarin.
Dia menjelaskan, meskipun OTG, mereka tetap diisolasi oleh Rumah Sakit tempat bekerja, dan selebihnya di shelter yang sudah disiapkan oleh Pemerintah daerah.

“Tetapi meski asimptomatik (OTG), tetap diisolasi oleh RS masing-masing dan shelter yang ada di tiap kabupaten dan kota,” imbuhnya.
Sementara itu, dilaporkan penambahan 67 kasus positif Covid-19 dari 786 sampel yang diperiksa pada 710 orang sehingga total kasus positif Covid-19 di Yogyakarta sebanyak 2.312 kasus.
Distribusi kasus berdasarkan domisili yakni warga Sleman sebanyak 33 kasus, disusul warga Bantul 17 kasus, warga Kota Yogyakarta 11 kasus, dan warga Kulonprogo enam kasus.
Adapun distribusi kasus berdasarkan riwayat meliputi satu kasus hasil screening pekerja, satu kasus screening pasien, sembilan kasus periksa mandiri, 36 kasus kontak langsung dengan kasus sebelumnya, delapan kasus pelaku perjalanan, satu kasus kontak keluarga luar daerah, dan 11 kasus lainnya masih dalam penelusuran.

“Jumlah kasus sembuh sebanyak 35 kasus sehingga total kasus sembuh sebanyak 1.578 kasus,” imbuh Berty. Dia menambahkan distribusi kasus sembuh berdasarkan domisili terdiri dari 30 warga Kota Yogyakarta, satu warga Bantul, dua warga Kulonprogo, dua warga Gunungkidul, dan dua warga Sleman.(C-4)

Read previous post:
Kiat Mencegah Sifat Kanibal Lele

KOLAM terpal bulat cocok digunakan untuk memelihara ikan lele dan gabus. Kolam ini mampu menampung ikan jauh lebih banyak dibanding

Close