PSIM PANTANG ANGGAP REMEH LAWAN – Laga Perdana Lawan Putra Sinar Giri

YOGYA (HARIAN MERAPI) – PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi akhirnya merilis jadwal pertandingan kompetisi Liga 2 musim 2020. Adapun PSIM Yogya yang berada di Grup C, akan melakoni laga perdana menghadapi Putra Sinar Giri FC pada 19 Oktober mendatang.

Terkait lawan pertama yang akan dihadapi, Pelatih PSIM, Seto Nurdiyantoro pantang menganggap remeh lawan meski berstatus sebagai tim yang baru saja promosi ke kasta kedua. Menurutnya, semua tim yang berada di Grup C, mulai dari tuan rumah PSPS Pekanbaru, Mitra Kukar, Martapura AS hingga dua tim promosi, Abadi Tiga Naga dan Putra Sinar Giri FC, merupakan lawan yang berat.

“Semua lawan saya rasa punya peluang yang sama. Semua tim merupakan tim yang berat, tidak akan kami bedakan. Kami tak boleh meremehkan satu pun lawan yang akan kami hadapi. Untuk itu kami perlu mempersiapkan dengan serius menghadapi kompetisi ini,” tuturnya di Yogya, Senin (21/9).

Setelah melakoni laga pertama melawan Putra Sinar Giri, skuad Laskar Mataram dijadwalkan akan bertemu dengan bertemu Martapura FC 23 Oktober, menghadapi Mitra Kukarpada 28 Oktober, lalu menantang tuan rumah PSPS Pekanbaru pada 4 September dan laga pamungkas lawan AS Abadi Tiga Nagapada 8 November.

Terkait jarak antarpertandingan, pelatih berlisensi AFC Pro itu menilai cukup ideal. “Jarak pertandingan tidak terlalu berdekatan. Ya cukup lah untuk recovery pemain dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya. Tergantung bagaimana kerja keras pemain di lapangan nantinya,” tuturnya.

Sementara itu, perwakilan pemain PSIM menyambut antusias pertandingan yang akan dijalani pada Liga 2 musim ini. Seperti Raymond Tauntu yang siap menghadapi siapapun yang akan menjadi lawannya. “Semua tim punya persiapan masing-masing dan kami harus mewaspadai itu. Makanya kami harus bisa mempersiapkan diri dengan bagus, baik secara individu maupun tim,” ungkap Raymond.

Sedangkan Tegar Pangestu menyebutkan bahwa setiap tim yang berpartisipasi pada kompetisi kali ini memiliki target. “Kami tak boleh memandang remeh satu pun lawan. Yang jelas kami optimis bisa lolos asalkan mau kerja keras bresama satu tim,” bebernya.

Dikonfirmasi terpisah, Media Officer PSIM, Ditya Fajar Rizkizha membenarkan terkait jadwal pertandingan Liga 2 yang telah dirilis PT LIB. “Kalau dari rilis yang kami terima, sepertinya ini sudah final draf ya. Kalau sudah tidak ada pengajuan keberatan dari tim lain, kemungkinan sudah tidak ada perubahan lagi,” katanya.

Dari 24 kontestan Liga 2, memang dilakukan perubahan format kompetisi menjadi home turnamen dengan dibagi 4 grup. Masing-masing grup hanya diambil 2 tim yang berhak melaju ke babak 8 besar. Adapun setelah itu akan dicari 4 tim terbaik menuju semifinal dan final. (Oro)

Read previous post:
PERSIBA URUNG GELAR LAGA EKSIBISI – Sinergi untuk Bangkit di Usia 53 Tahun

BANTUL (HARIAN MERAPI) - Persiba Bantul genap berusia 53 tahun pada 21 September kemarin. Pada hari ulang tahun (HUT) ke-53

Close