RAZIA MASKER DI JETIS BANTUL- Pelanggar Dihukum Nyanyi Indonesia Raya

AKP M Sholeh SH MM saat memberi teguran kepada pengendara yang tidak pakai masker (MERAPI-HUMAS POLSEK JETIS)

JETIS (MERAPI) Tim gabungan TNI-Polri bersama Muspika Kecamatan Jetis menggelar Operasi Yustisi masker dengan menyisir sejumlah tempat keramaian yang ada di wilayah hukum Polsek Jetis, Jumat (18/9).
Operasi itu digelar dalam rangka penegakan Perbup Bantul No 79 Tahun 2020 tanggal 18 Agustus 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum. Dalam upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19.
“Operasi ini digelar dalam rangka penerapan disiplin dan penegakan hukum sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di wilayah hukum Jetis Bantul,” ucap Kapolsek Jetis AKP M Sholeh SH MM, kemarin.
AKP Sholeh mengatakan, kegiatan operasi yang rutin digelar setiap hari mulai pagi hingga malam itu untuk meningkatkan kesadaran dan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.
“Kesadaran dan disiplin masyarakat masih rendah terkait dengan protokol kesehatan. Tentunya, terus kita ingatkan dan juga imbau agar penerapan protokol kesehatan tetap dilaksanakan,” ucapnya.
Operasi yang digelar di simpang empat Jetis ini, petugas gabungan memeriksa baik pengendara roda dua maupun kendaraan roda empat. Para pelanggar diberikan penindakan berupa teguran tertulis maupun teguran lisan.
“Kita juga berikan sanksi menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Garuda Pancasila maupun mengucapkan teks Pancasila,” beber AKP Sholeh.
Selain dipusatkan di titik-titik tertentu, menurut AKP Sholeh petugas gabungan akan secara rutin menggelar operasi yustisi. Terlebih kalau masih menemukan adanya masyarakat yang melakukan pelanggaran.
“Tujuan sanksi atas tindakan yang tidak disiplin protokol kesehatan itu diberikan itu agar kita semua sehat. Sehingga wabah covid-19 segera hilang,” katanya.
Di sela-sela operasi, AKP Sholeh menghimbau pengendara untuk tertib berlalu lintas. Termasuk membagikan masker secara gratis keppada pengguna jalan yang masih belum menggunakan masker.(Shn)

Read previous post:
PSK Berebut Pelanggan

INI masih seputar tema pekerja seks komersial (PSK). Tema tersebut tetap menarik dibahas karena merupakan fenomena sosial atau bahkan digolongkan

Close