FOKUS LAGA EKSIBISI HUT KE-53 – Persiba Tetap Butuh Pemain Senior

BANTUL (HARIAN MERAPI) – Persiba Bantul memang mulai melakukan persiapan pembentukan tim menghadapi kompetisi Liga 3 reigional DIY tahun 2020. Namun, dengan belum adanya kepastian penyelenggaraan Liga 3, maka skuad Laskar Sultan Agung difokuskan untuk laga eksibisi dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-53 pada 21 September mendatang.

Dalam rangka persiapan tersebut, tim pelatih Persiba ingin mempersiapkan tim dengan lebih serius. Setelah menggelar latihan beberapa kali, tim pelatih mulai mendapatkan gambaran untuk kerangka tim inti. Kehadiran pemain senior di dalam tim yang didominasi para pemain muda, sangat dibutuhkan.

“Tetap ya, pemain senior sangat dibutuhkan dengan kombinasi para pemain muda. Ini penting bagi tim agar permainan juga bisa lebih terkoordinir. Ya istilahnya ada iramanya lah, mau dibuat seperti apa permainan tim,” tutur Pelatih Persiba, Nopendi di Bantul, Jumat (18/9).

Untuk saat ini, Persiba memang telah memanggil sekitar 22 pemain, termasuk mayoritas pemain musim lalu, pemain dari Popnas DIY, Porda Bantul dan Protaba. Dari sejumlah pemain yang dipanggil, terdapat salah satu pemain senior yang dianggap punya peranan besar, yakni Johan Manaji. Pemain di posisi gelandang serang tersebut diharapkan mampu mengkoordinir para pemain muda yang ada.

“Sebenarnya kalau untuk proyeksi kompetisi, memang perlu pemain senior. Setidaknya di setiap lini perlu ada satu, mulai dari depan, tengah hingga belakang. Seperti saat ini ada Johan Manaji, itu sangat membantu untuk lini tengah,” bebernya.

Dalam kesempatan itu, Sudarmaji yang juga menjadi pelatih Persiba, menyampaikan bahwa kerangka tim saat ini memang sudah disiapkan. “Kalau untuk menghadapi pertandingan HUT Persiba tim sudah mulai disiapkan kerangkanya ya. Namun kalau untuk kompetisi memang perlu persiapan lebih serius. Ini juga masih menunggu kepastian Liga 3 juga,” terangnya.

Selain itu, Sudarmaji juga memberikan apresiasi terhadap para pemain yang sudah bergabung. Mayoritas pemain muda menunjukkan antusiasmenya ketika berlatih dengaan Persiba. “Ini yang perlu kami jaga, semangat para pemain muda. Memang mereka belum teruji tapi setidaknya dari latih-tanding beberapa kali, ada peningkatan permainan secara menyeluruh. Meski kalau untuk masing-masing pemain beda-beda ya. Kekurangan juga pasti ada dan itu tetap kami perbaiki ke depannya,” paparnya. (Oro)

Read previous post:
ilustrasi
Hilang 10 Hari, Nelayan Purworejo Ditemukan Tewas di Gunungkidul

Close