Yevhen Cedera Hamstring, Bachdim Belum Gabung PSS

SLEMAN (HARIAN MERAPI) – Striker PSS Sleman asal Ukraina, Yevhen Bokhasvili mengalami cedera hamstring saat latihan. Setelah di-USG 4D pemilik nomor punggung 10 itu diprediksi akan absen selama satu minggu dari latihan bersama Laskar Sembada.

“Tadi Yevhen kami USG 4D dan tidak ada robekan. Kami bersyukur karena kalau ada robekan bisa panjang cederanya. Dia harus istirahat selama satu minggu,” kata Fisioterapis PSS, Lutfinanda, Jumat (18/9).

Yevhen sendiri satu-satunya striker murni di lini depan PSS. Dalam tiga pertandingan yang sempat dilakoni PSS sebelum liga disetop akibat pandemi Covid-19, perannya sangat sentral. Pemain yang akrab disapa Baha ini  bisa memantulkan bola bagi dua striker bayangan seperti Irfan Bachdim maupun Irkham Zahrul Milla maupun menjadi ujung tombak. Wajar bila tim pelatih khawatir dengan absennya Baha hingga langsung meminta USG pada fisioterapis. “Kami berharap setelah proses penyembuhan dia bisa latihan bersama lagi,” sambung Lutfi.

Selain Baha, Samsul Arifin dan Bagas Umar juga mendapat cedera saat latihan. Keduanya mendapat cedera paha ringan. Namun hari ini baru Samsul yang sudah bisa kembali ikut latihan di lapangan Yogyakarta Internasional School (YIS). Lutfi membeberkan Samsul akan diberi latihan terpisah dari Bagus Nirwanto dan kawan-kawan karena masih melakukan tahap pemulihan. “Sedangkan Bagas akan kami observasi dua sampai tiga hari ke depan,” kata Lutfi.

Saat ini Laskar Sembada masih minus Irfan Bachdim, Aaron Evans, dan pelatih kepala Dejan Antonic. Evans masih disibukkan dengan berbagai syarat dari pemerintah Australia agar bisa terbang ke Indonesia. Dejan juga disibukkan kegiatan yang sama. Sedangkan alasan Irfan Bachdim belum bergabung latihan masih gelap. (Des)

Read previous post:
USULAN RAKERNAS PERSIAPAN PEPARNAS 2021 – Atlet Pelatnas Tak Diperbolehkan Tampil

YOGYA (HARIAN MERAPI) - Pelaksanaan Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) tahun 2021 masih dibahas melalui Rapat Kerja Nasional (Rakernas) National Paralympic

Close