Empat Anggota DPRD DIY Positif Corona

YOGYAKARTA (MERAPI) -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DIY mengumumkan empat anggotanya terkonfirmasi positif Covid-19. Selain itu, tiga sekretaris dewan (sekwan) dinyatakan reaktif namun setelah diswab hasilnya negatif.

“Dari hasil uji swab 32 anggota DPRD DIY di RS Hardjolukito Sabtu (12/9) kemarin, kerjasama dengan Dinkes dan lapkesda. Hasilnya ditemukan 4 orang dari kami yang positif Covid-19. Yang belum melakukan tes swab, hari ini dilakukan tes swab,” ungkap Wakil Ketua DPRD DIY, Huda Tri Yudiana, Rabu (16/9) di DPRD DIY.

“Teman-teman kami Orang Tanpa Gejala (OTG). Tanpa gejala,” imbuhnya.

Oleh karena itu, Gedung DPRD DIY ditutup selama tiga hari terhitung mulai Rabu (16/09) hingga Jumat (18/09) untuk disterilisasi dan disinfektan pada seluruh ruangan. Adapun aktivitas dimulai kembali pada Senin (21/09).

“Gedung DPRD mulai hari ini dilakukan sterilisasi selama tiga hari. Seluruh ruangan lokasi tempat untuk memastikan aman. Sampai hari Jumat. Dan kami akan aktif lagi di gedung pada Senin,” jelas Huda.

Sesuai aturan, identitas keempat anggota dewan yang terinfeksi Covid-19 tidak dapat disebutkan tanpa persetujuan yang bersangkutan. Tes swab sendiri dilakukan atas inisiasi DPRD DIY sebagai institusi yang memiliki kesadaran tinggi akan bahaya Covid-19. Di sisi lain sebagai upaya mengedukasi masyarakat.

“Kami apresiasi rekan dewan yang melakukan swab ini. Sekali lagi ini bukan aib dan kesalahan,” lanjutnya.(C-4)

Read previous post:
TINGKATKAN FISIK PEMAIN – PSIM Siapkan Latihan Ekstra

YOGYA (HARIAN MERAPI) - Kompetisi Liga 2 musim 2020 dijadwalkan bergulir pada 17 Oktober mendatang. Jadwal padat bakal menanti kontestan

Close