PSS Masuk Program Taktikal

SLEMAN (HARIAN MERAPI) – Tim pelatih PSS Sleman akhirnya menggelar program latihan taktikal sejak kemarin. Di bawah pelatih fisik Danang Haryadi, Bagus Nirwanto dan kawan-kawan melakukan simulasi taktik dalam bertahan dan menyerang. Transisi jadi menu latihan selama beberapa hari ke depan.

“Kami coba transisi, tidak hanya dari bertahan ke menyerang atau sebaliknya. Tapi juga perpindahan pemain sayap ke kiri dan kanan,” terang Danang, kemarin.

Meski sudah masuk taktikal, tim pelatih tidak mau terburu-buru. Para pemain dicoba di lapangan sempit terlebih dulu. Jika progresnya baik, tim pelatih memperbesar area untuk transisi. Pasalnya kondisi fisik para pemain belum mencapai ideal. “Pelan-pelan dulu dari lapangan kecil ke besar. Terakhir baru set game dengan gawang empat. Sama transisi juga materinya,” sambung Danang.

Selasa (15/9) tim pelatih mulai mencoba set game kecil lima lawan lima untuk kembali mengasah skill individu pemain. Danang berharap naiknya skill penggawa Laskar Sembada ini akan dibarengi kondisi fisik. “Progresnya sangat bagus. Mereka sudah dapat lagi skill-nya. Soalnya sepekan kemarin kan kita sudah fisik, tapi akan ada lagi materi yang lain. Harapannya naiknya bareng,” sambung Danang. (Des)

Read previous post:
PSK TEWAS DIDUGA KELELAHAN-Sehari Layani 7 Tamu

Close