Dicekoki Miras, Gadis ABG Dicabuli Duda


MLATI (MERAPI)- Seorang pemuda berinisal YG (26) warga Sewon Bantul ditangkap aparat Polsek Mlati karena mencabuli teman dekatnya, M (18) warga Sinduadi, Mlati, Sleman. Sebelum dicabuli, korban terlebih dahulu dicekoki minuman keras (miras).
Kapolsek Mlati Kompol Haryanta didampingi Kanit Reskrim Iptu Dwi Noor Cahyanto SH kepada wartawan, Selasa (15/9) mengatakan peristiwa pencabulan itu terjadi Kamis (20/8) malam. Awalnya korban berpamitan pada orangtuanya untuk keluar rumah bertemu dengan teman-temannya. Korban kemudian menuju rumah kos temannya yang berada di Dusun Patran Tegal, Sinduadi, Mlati, Sleman.

Sesampainya di lokasi, korban sudah ditunggu tiga orang temannya termasuk tersangka. Mereka lantas ngobrol sambil menengak minuman keras (miras). Meski korban tidak mau, YG tetap mekaksanya nenenggak miras.
“Awalnya korban tidak mau minum miras itu, tapi oleh tersangka YG tetap dipaksa untuk meminumnya,” ucap Kompol Haryanta. Dalam keadaan mabuk berat, pelaku kemudian melakukan tindak pidana pencabulan dengan cara memegang bagian sensitif korban. Aksi bejat tersebut dilakukan tersangka saat korban berada di kamar mandi.
“Saat kejadian, dua orang teman korban disuruh keluar untuk beli martabak dan beli satu botol miras. Sedangkan aksi pencabulan itu dilakukan di kamar mandi,” ucapnya.

Setelah kejadian itu, korban lantas pulang ke rumah dalam kondisi menangis dan sempoyongan. Saat ditanya orangtuanya, korban mengaku kalau habis mabuk miras dan dicabuli tersangka. Tidak terima dengan hal itu, orangtua korban selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Mlati. Mendapat laporan itu, dengan dipimpin Iptu Dwi dan anggota lainnya melakukan penyelidikan di lapangan. Petugas akhirnya meringkus tersangka tidak jauh dari lokasi kejadian, Minggu (13/9) sekitar pukul 10.00 WIB.
“Pelaku dan korban ini sebelumnya sudah saling kenal.

Mereka temenan karena dulu pernah sama-sama bekerja di pusat perbelanjaan di daerah Mlati,” tandasnya. Kepada petugas, pelaku nekat melakukan tindakan pencabulan karena ada kesempatan saat ditinggal pergi temannya. “Pengakuanya pencabulan dilakukan karena ada kesempatan, dulu tersangka ini pernah mempunyai istri,” ucapnya.
Atas perbuatannya tersangka dijerat dengan pasal 290 atau pasal 281 KUHP tentang tindak pidana pencabulan dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. Dua botol miras, gelas dan tikar diamankan sebagai barang bukti.(Shn)

Read previous post:
Gagas Layanan YES 118, Tri Mardoyo Dulu Dicemooh Kini Masuk ASN Inspiratif

Close