Latihan Perdana Persiba Diikuti 22 Pemain

Para pemain Persiba mendapat pengarahan dari pelatih dan manajer. (HARIAN MERAPI-BENI WIDYASWORO)

BANTUL (HARIAN MERAPI) – Persiba Bantul akhirnya memulai latihan perdana sebagai persiapan menghadapi kompetisi amatir Liga 3 Regional DIY 2020 dengan diikuti 22 pemain di Lapangan Semail Sewon, Bantul, Sabtu (12/9) sore. Meski telah menggelar latihan, skuad Laskar Sultan Agung masih menunggu kepastian digelarnya kompetisi musim ini.

Menurut Pelatih Persiba, Sudarmaji didampingi Nopendi, terdapat 22 pemain yang ikut pada latihan perdana tersebut. Para pemain yang bergabung dalam latihan memang masih didominasi beberapa nama yang sempat ikut pada kompetisi sebelumnya, seperti Bagus Tri Atmojo, Erdin Pratama, Dicky. Selain itu beberapa pemain muda dari Popnas DIY dan Porda Bantul turut bergabung.

“Untuk latihan perdana memang belum diikuti semua pemain musim lalu. Selain ini sebenarnya masih ada pemain yang kami panggil tapi belum ikut gabung, seperti Johan Manaji dan Aca. Mungkin latihan selanjutnya sudah bisa gabung,” tutur Darmaji.

Sebagai awal latihan, Persiba mendapat kesempatan untuk melakukan latih tanding bersama Bina Taruna KCM FC. Pada latih tanding itu, Persiba menang dengan lima gol tanpa balas. “Sebenarnya bukan dilihat hasilnya ya tapi proses bermain. Namun saya apresiasi, meski latihan perdana tapi permainannya cukup bagus. Tapi kalau proyeksinya untuk kompetisi ya masih butuh pembenahan banyak,” terang Darmaji.

Sementara itu, Manajer Persiba, Rumawan mengatakan, pihaknya masih menunggu kepastian digelarnya Liga 3 pada musim ini. “Harapannya ya Asprov PSSI DIY segera memastikan Liga 3. Semoga saja tetap digelar ya,” katanya.

Rumawan menyampaikan bahwa Asprov PSSI DIY bakal menggelar pertemuan dengan Askab/Askot dan klub anggota terkait kepastian diselenggarakannya Liga 3 DIY. Melalui pertemuan tersebut, akan disampaikan aspirasi dari para anggota terkait penyelenggaraan Liga 3 DIY, termasuk ketika masih dalam kondisi pandemi covid-19. “Mungkin nanti akan diminta pendapat atau aspirasi dari para anggota terkait digelarnya Liga 3. Biasanya kan sebelum ada kompetisi ada pertemuan dulu. Apalagi kondisinya saat ini kan masih pandemi jadi belum tentu semua anggota ikut,” bebernya. (Oro)

Read previous post:
Jalan Babaran Ditutup karena ada pengerjaan saluran drainase. (MERAPI-TRI DARMIYATI) 
Proyek Drainase Dimulai Akhir September, Jalan Kemasan Akan Ditutup Total

Close