PSS Tak Punya Rencana Cadangan

SLEMAN (HARIAN MERAPI) – Manajemen dan pemain PSS Sleman tampaknya sangat bergantung pada sosok Dejan Antonic. Mereka tak hanya menaruh kepercayaan penuh namun juga harapan pada pelatih kepala PSS yang masih berada di Hongkong itu. Akibatnya tak ada rencana cadangan yang disiapkan manajemen andai Dejan belum bisa mendampingi Bagus Nirwanto dan kawan-kawan di laga perdana Liga 1 melawan Persebaya.

“Kami masih berharap dia datang paling lambat minggu depan. Jujur saja tidak ada rencana cadangan kalau dia belum bisa datang sampai bulan depan,” kata Manajer PSS Danilo Fernando, kemarin.

Saat ini para pemain berlatih di bawah pelatih fisik Danang Suryadi. Program taktikal juga dipegang Danang berbekal menu dari Dejan yang dikirimkan dari Hongkong. Danilo merasa tak ada masalah selama latihan dengan pemberian menu yang diawasi langsung secara virtual oleh Dejan itu. Namun ada sedikit rasa khawatir juga jika dalam pertandingan pemain belum ditemani pelatih kepala. Apalagi di awal musim 2019/2020, PSS sempat merasakan tak ditemani pelatih kepala saat bertanding.

“Soal Dejan minggu ini kabarnya sudah beres suratnya. Kalau belum datang juga, mau tidak mau soal rencana cadangan itu akan segera saya bicarakan dengan Dirut PT PSS,” sambung Danilo.

Dejan sendiri memang masih harus mengurus berkas-berkas syarat penerbangan ke luar Hongkong. Makin massifnya penyebaran Covid-19 di Indonesia membuat peraturan negara lain makin ketat. Selain itu keterlambatan Dejan merupakan buah dari panjangnya proses renegoisasi kontrak baru dengan manajemen. Aaron Evans juga belum bisa bergabung karena pemerintah Australia masih melakukan pembatasan penerbangan ke luar negeri meski sudah menerima renegoisasi kontrak. Hanya Irfan Bachdim yang masih melakukan penyesuaian dengan kontrak yang ditawarkan.

“Evans dan Bachdim juga belum gabung latihan. Soal Bachdim minor saja, masih ada hal yang dia pelajari,” beber Danilo. (Des)

Read previous post:
Bibit Sineas Kulonprogo Adu Kemampuan Produksi Film Pendek

BIBIT-bibit sineas Kulonprogo peserta Sekolah Film Kundho Kabudayan setempat saat ini sedang unjuk kemampuan dalam memproduksi film pendek. Karya-karya bibit

Close