PENGGUNAAN FASILITAS OLAHRAGA – BPO DIY Minta Peminjam Sediakan Alat

YOGYA (HARIAN MERAPI) – Adanya beberapa pihak yang berencana untuk meminjam fasilitas olahraga yang dimiliki Pemerintah Daerah (Pemda) DIY, Balai Pemuda dan Olahraga (BPO) Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga (Disdikpora) DIY selaku pengelola, siap memberikan izin untuk penggunaannya. Hanya saja, BPO DIY meminta pihak peminjam agar menyediakan sendiri untuk alat-alat yang berkaitan dengan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Menurut Kepala BPO DIY, Eka Heru Prasetya, pihak yang akan menggunakan fasilitas olahraga milik Pemda DIY harus menyiapkan sendiri sarana yang dibutuhkan untuk protokol kesehatan. “Sudah ada beberapa pihak yang ingin menggunakan. Namun kami dari Pemda memang belum bisa menyediakan sarana untuk protokol kesehatan, seperti tempat cuci tangan, thermogun dan yang lainnya. Jadi dari peminjam yang nanti menyediakan kalau memang mau pakai,” tuturnya di Yogya, Selasa (8/9).

Disebutkan Eka Heru, fasilitas olahraga yang dimiliki Pemda DIY, di antaranya yakni Stadion Mandala Krida, Lapangan Kenari, GOR Among Raga, GOR Sorowajan dan Youth Centre. Tak hanya KONI DIY yang berencana menggunakan untuk pemusatan latihan daerah (Puslatda) persiapan PON, terdapat pihak lain seperti PSIM Yogya dan NPC DIY.

“Sebenarnya siapa pun yang akan menggunakan fasilitas olahraga Pemda, asalkan bisa menyediakan sarana untuk protokol kesehatan, akan diakomodir. Pada prinsipnya kami siap memberikan izin asalkan bisa menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Eka Heru mengatakan bahwa pihaknya memang belum mengetahui kapan KONI DIY akan menggunakannya. “Kalau kapannya, itu tergantung pihak peminjam. Bagaimana KONI mau menyiapkan sarananya, itu sudah bisa digunakan. Kan terpenting ada sarana protokol kesehatan dan masih terbatas bagi atlet. Begitu pula dengan PSIM yang hanya pinjam untuk latihan,” katanya. (Oro)

Read previous post:
BNNP DIY Canangkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi.

YOGYA (HARIAN MERAPI) - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DIY mencanangkan pembangunan Zona Integritas (ZI) dengan berkomitmen mewujudkan Wilayah Bebas

Close