Positif Corona Tambah 24, Pasien Sembuh Tambah 27

YOGYA (MERAPI)- Pemda DIY mengumumkan penambahan 24 kasus positif Covid-19 dan satu orang meninggal, Selasa (8/9) sehingga total kasus positif Covid-19 di Yogyakarta sebanyak 1.595 kasus dan 47 kasus meninggal.
Juru bicara Pemda DIY untuk penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih mengatakan hingga saat ini setidaknya sudah 56.395 sampel yang diperiksa dengan jumlah orang yang diperiksa sebanyak 43.979 orang.
“Hari ini (kemarin) jumlah sampel diperiksa 544 sampel dan 437 orang,” ungkapnya.

Dijelaskan, penambahan kasus positif Covid-19 terdiri dari enam warga Kota Yogyakarta, enam warga Bantul, satu warga Kulonprogo, lima warga Gunungkidul, dan enam warga Sleman.
“Riwayat distribusi terdiri dari satu kasus hasil screening pasien, sembilan kasus tracing kontak kasus sebelumnya, tiga kasus perjalanan luar daerah dan 11 kasus masih penelusuran,” jelasnya.

Sementara itu dilaporkan 27 kasus sembuh dari Covid-19 sehingga total kasus sembuh sebanyak 1.216 kasus, terdiri dari empat warga Kota Yogyakarta, 10 warga Bantul, tiga warga Kulonprogo, dua warga Gunungkidul, enam warga Sleman, dan dua kasus luar daerah. Di sisi lain, kata dia, ada satu pasien meninggal dunia.
“Pasien meninggal merupakan kasus 1.451, perempuan usia 51 tahun warga Sleman,” imbuhnya. (C-4)

Read previous post:
Membajak No HP

BERDASAR penelitian, pada masa pandemi Covid-19 kejahatan melalui online meningkat tajam. Itu bukan hanya terjadi di Indonesia, tapi seluruh dunia.

Close