TUBUH KORBAN DITEMUKAN MENGGANTUNG DI PINTU-Kakek Tewas Usai 2 Kali Coba Bunuh Diri

BANTUL (MERAPI)- Warga Dusun Ngrendeng Wetan, Timbulharjo, Sewon, Bantul geger setelah Suhadi Utomo (66) warga setempat ditemukan tewas gantung diri di rumahnya, Minggu (6/9). Aksi bunuh diri tersebut ditengarai karena dia frustasi akibat penyakit asma yang diderita tidak kunjung sembuh. Sebelumnya, korban juga diketahui pernah mencoba bunuh diri namun berhasil digagalkan.
Setelah dilakukan pemeriksaan Tim Inafis Sat Reskrim Polres Bantul dan juga dokter Puskesmas Sewon 1, korban langsung diserahkan ke pihak keluarga.

Kapolsek Sewon AKP Suyanto SH kepada wartawan kemarin mengungkapkan, musibah tersebut diketahui sekitar pukul 07.30. Awalnya pagi itu saksi Rio Febrian, cucu korban bangun tidur dan bermaksud ke kamar mandi. Mendadak matanya melihat korban sudah menggantung di pintu kamar mandi. Dia pun histeris dan memanggil warga setempat. Warga langsung merespons hal itu dengan lapor polisi. Tak berselang lama, aparat Polsek Sewon datang ke lokasi kejadian.

AKP Suyanto mengatakan, merujuk keterangan dari warga setempat, korban sebelumnya juga pernah berusaha mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Namun upaya tersebut berhasil digagalkan dan diberi pengertian oleh keluarga agar dia tak nekat mengakhiri hidupnya.
Menurut pihak keluarga, korban mengalami frustasi setelah penyakit asma yang diderita tidak kunjung sembuh. “Setelah dilakukan pemeriksaan tidak ditemukan indikasi penganiayaan dari diri korban. Sehingga pihak keluarga sudah menerima atas kejadian tersebut,” tandasnya.(Roy)

Read previous post:
Peserta SKB CPNS Luar DIY Wajib Bawa Hasil Rapid Test Non Reaktif

Close