PSIM Ajukan Izin Mandala Krida

Yoga Pratama (kiri) menguasai bola dengan dibayangi Slamet Budiono dalam latihan di Lapangan Tamanan. (HARIAN MERAPI-BENI WIDYASWORO)

YOGYA (HARIAN MERAPI) – Tak hanya ingin melakukan latihan di lapangan terbuka, PSIM Yogya juga berkeinginan untuk menggelar latihan secara tertutup di stadion. Hal tersebut diketahui dengan proses pengajuan izin penggunaan Stadion Mandala Krida Yogya yang dilakukan manajemen PSIM kepada Pemerintah Daerah (Pemda) DIY melalui Balai Pemuda dan Olahraga (BPO) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY.

Proses pengajuan izin penggunaan Stadion Mandala Krida, menurut Kepala BPO DIY, Eka Heru Prasetya, memang telah masuk ke pihaknya. “Suratnya sudah masuk dan sudah diajukan ke Sekda DIY. Ini masih menunggu pembahasan terkait jawaban yang akan diberikan nantinya,” tuturnya di Yogya, Jumat (4/9).

Dilanjutkan Eka Heru, pengajuan izin penggunaan Stadion Mandala Krida memang dalam ranah instansinya. Hanya saja, pihaknya tetap meminta pertimbangan dari Kepala Disdikpora dan Sekda DIY terkait keputusannya. “Kalau pengelolaannya memang ranahnya di BPO tapi kami tetap meminta izin dari Kepala Dinas dan Sekda. Perkiraan pekan depan kemungkinan sudah ada jawabannya,” lanjutnya.

Lebih jauh, Eka Heru menjelaskan bahwa pihaknya sebenarnya tidak keberatan terkait penggunaan fasilitas olahraga milik Pemda DIY. Hanya saja, untuk memutus tingkat penularan covid-19, pihaknya berusaha untuk menerapkan protokol kesehatan ketika membuka fasilitas olahraga tersebut.

“Sebelumnya dari KONI DIY kemarin juga meminta izin untuk membuka kembali fasilitas olahraga. Memang terbatas bagi atlet saja. Dari pembicaraan dengan Pak Sekda juga sudah ada lampu hijau. Mungkin PSIM juga bisa menggunakan nantinya,” jelasnya.

Terkait ketersediaan fasilitas yang ada di Stadion Mandala Krida, Eka Heru mengaku jika pihaknya memang tengah mempersiapkannya. “Dari perkiraan memang fasilitas di Stadion Mandala Krida akan dibuka pertengahan September ini. Namun bisa saja maju jika pengguna sanggup untuk menyiapkan sendiri kebutuhan fasilitas protokol kesehatan. Jadi PSIM bisa saja menggunakannya,” akunya.

Mengenai pengajuan izin penggunaan Stadion Mandala Krida, Humas PSIM, Iriantoko Cahyo Dumadi membenarkannya. Bahkan, pihaknya berharap jika skuad Laskar Mataram bisa segera berlatih di Stadion Mandala Krida pada pekan depan. “Suratnya sudah kami kirimkan, harapannya Senin (11/9) sudah ada jawaban sehingga langsung bisa berlatih di sana,” katanya.

Selain itu, Iriantoko menyebutkan, dengan berlatih di stadion maka bisa mengurangi resiko penularan covid-19. “Dengan berlatih di stadion, berarti kan latihannya tertutup tidak boleh ada orang lain yang menonton. Kalau untuk sekarang kan masih di lapangan biasa, masih ada kemungkinan orang datang menonton,” ujarnya. (Oro)

Read previous post:
Kacang Tanah Bantu Hindarkan Depresi

TAK sedikit jenis kacang mempunyai kandungan nutrisi cukup tinggi, bahkan ada beberapa khasiat kesehatannya. Salah satu jenis kacang sudah dikenal

Close