Performa Pemain Promosi PSS Memuaskan

SLEMAN (HARIAN MERAPI) – Progres lima pemain jebolan akademi PSS Sleman yang dipromosikan ke tim utama memuaskan tim pelatih. Ifan Nanda Pratama, Domenico Savio Sheva Amavisca, Wahyu Boli, Bagas Umar Pamungkas, dan Dafiq Maulana Firdaus, beradaptasi dengan baik bersama para seniornya. Danang Haryadi, pelatih fisik Laskar Sembada membeberkan hasil Vo2Max mereka juga cukup memuaskan.

“Progres mereka sangat bagus di tim utama. Ada dua pemain bahkan yang hasil tes Vo2Max-nya cukup bagus. Ini kabar baik buat tim pelatih,” kata Danang kepada wartawan, Jumat (4/9).

Cepatnya adaptasi plus naiknya progres para pemain muda ini berdampak positif bagi PSS. Bagus Nirwanto dan kawan-kawan makin terpacu untuk menaikkan kualitas agar tak kalah dengan penggawa yang baru dipromosikan. Apalagi pelatih kepala Laskar Sembada, Dejan Antonic sudah menegaskan semua pemain muda punya kesempatan masuk tim utama jika memuaskan saat latihan. “Karena saya ingin PSS punya kedalaman skuad yang bagus saat membangun tim ini,” sambung Dejan terpisah.

Sayangnya saat ini Dejan belum bisa melihat langsung performa lima pemain muda PSS karena masih tertahan di Hongkong. Namun ia mendapat laporan lengkap dari Danang soal progres mereka. Saat ini Danang masih memimpin latihan dengan menu dari Dejan. “Program lainnya nanti menunggu Coach Dejan pulang ke Sleman, termasuk apakah ada uji coba atau tidak sebelum kick off Liga 1. Nanti akan kami bicarakan,” sambung Danang.

Sementara itu PT LIB telah mengirimkan jadwal pertandingan lanjutan Liga 1 ke PSS. Tim pelatih menilai tiap peserta, termasuk PSS punya pertandingan yang sangat padat. Oktober nanti misalnya, PSS akan main enam kali. Jadwal ini cukup berisiko bagi para pemain. “Karena waktu istirahatnya sebentar dan persiapan juga pendek, kami main empat hari satu kali. Untuk mencegah cedera ya rotasi pemain saja mungkin,” tegas Danang.

Analisis berbeda dikemukakan pihak PT LIB. Direktur operasional Sudjarno memaparkan, jadwal pertandingan dibuat dari hasil pertemuan virtual antarklub bersama PSSI dan PT LIB. Menurut Sudjarno, beberapa aspek tetap diperhatikan, mengingat liga digelar di tengah pandemi yang belum berakhir. “Jadwal sudah dipertimbangkan dengan matang dengan mempertimbangkan aspek-aspek lain yang mempengaruhi kompetisi seperti perpindahan kandang dan lain-lain,” jawab Sudjarno. (Des)

Read previous post:
Pemain Bima Perkasa Menikmati Program Duet Pelatih

YOGYA (HARIAN MERAPI) - Usai memperkenalkan Kartika Siti Aminah sebagai Manajer Kepelatihan dan Asep Nugroho yang mengisi slot pelatih fisik,

Close