PASIEN POSITIF COVID-19 YOGYA TEMBUS 1.193 ORANG-17 Nakes di Gunungkidul Sembuh dari Corona

YOGYA (MERAPI)-Pemda DIY melaporkan penambahan 15 kasus positif Covid-19, Minggu (23/8) dari 577 sampel yang diperiksa pada 478 orang sehingga total kasus positif Covid-19 di Yogyakarta sebanyak 1.193 kasus. Adapun jumlah suspek sebanyak 11.323 orang.
Juru bicara Pemda DIY untuk penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih mengatakan, penambahan pasien merupakan kasus 1.184 sampai dengan 1.198 terdiri dari 2 warga Kota Yogyakarta, 6 orang warga Bantul, 3 warga Gunungkidul, dan 4 warga Sleman.
“Distribusi kasus terdiri dari 4 kasus screening karyawan kesehatan, 4 kasus kontak tracing kasus sebelumnya, 2 kasus dari perjalanan luar daerah, dan 5 kasus masih dalam penelusuran,” jelas Berty.
Selain itu dilaporkan 18 orang dinyatakan sembuh dari Covid-19 sehingga total kasus sembuh sebanyak 826 kasus.

“Terdiri dari 2 orang warga Bantul, 1 warga Kulonprogo, dan 15 warga Gunungkidul,” imbuh Berty.
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul dr Dewi Irawaty M Kes menambahkan adanya penambahan kasus baru positif Covid-19 sebanyak 3 orang di Gunungkidul pada Minggu (23/8) kemarin. Selain penambahan kasus baru, sebanyak 17 pasien positif yang sebagian besar berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Kesehatan dinyatakan sembuh dan sudah meninggalkan rumah sakit maupun tempat karantina. “Kita bersyukur seluruh teman-teman karyawan dinkes sudah sembuh,” kata dr Dewi Irawaty.

Sementara untuk penambahan kasus baru sebanyak 3 orang, kata dia, semuanya memiliki riwayat kontak dengan pasien positif sebelumnya.
Mereka itu adalah laki-laki usia 9 tahun warga Kapanewon Wonosari, perempuan 40 tahun warga Kapanewon Ponjong dan laki-laki usia 80 tahun warga Kapanewon Ponjong. Ketiga pasien positif baru ini merupakan hasil tracing karena memiliki riwayat kontak dengan pasien positif sebelumnya. Sehari sebelumnya Sabtu (22/8) ada penambahan pasien positif sebanyak 5 orang. “Nakes terkonfirmasi positif ini dari hasil swab massal kategori Orang Tanpa Gejala (OTG),” imbuhnya.(C-4/Pur)

Read previous post:
PERAYAAN HUT KE-13 PERADI SLEMAN- Anggota Wajib Jaga Marwah Organisasi

NGAGLIK (MERAPI) - Ketua Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (DPC Peradi) Sleman, Hariyanto SH berharap semua anggota Peradi mampu

Close