Terobos Bangjo, Sopir Ugal-ugalan Tewaskan Mahasiswa

DEPOK (MERAPI)- Kecelakaan maut terjadi di Jalan Padjajaran (Ringroad Utara), tepatnya di simpang empat UPN di Dusun Mancasan, Condongcatur, Depok, Sleman, Kamis (20/8) pukul 03.00 WIB pagi. Seorang pengendara nekat menerabas lampu merah kemudian menabrak seorang mahasiswa yang tengah berhenti di perempatan itu hingga tewas. Pelaku sempat berusaha kabur namun berhasil ditangkap warga dan polisi.
Korban tewas adalah pengendara motor Honda Beat AB 6970 FH, Felix Nainggolan (21) mahasiswa asal Medan. Dia tewas di lokasi kejadian.
Kasat Lantas Polres Sleman AKP Mega Tetuko SIK saat dikonfirmasi wartawan kemarin membenarkan kejadian ini. Dia mengatakan, korban Felix tewas setelah motornya tertabrak mobil Nisan Grand Livina bernomor polisi B 1341 VFO.

“Korban mengalami cedera kepala berat dan luka di dada. Korban meninggal di lokasi kejadian,” ucap AKP Mega Tetuko SIK. Diungkapkan AKP Mega, kecelakaan tersebut bermula saat korban berboncengan bersama teman perempuannya melaju di Ringroad Utara. Saat itu, korban mengendarai motor dari arah barat ke timur.
Sesampainya di Perempatan UPN, korban berhenti di perempatatan lantaran lampu Apill menyala merah. Di saat yang bersamaan, di belakangnya melaju mobil Grand Livina yang dikemudikan BJ (33) warga Boyolali dari arah yang sama.
Meski lampu menyala merah, pengemudi mobil justru melaju dengan kecepatan tinggi sehingga melanggar lampu lalulintas. Akibatnya, mobil membentur sepeda motor Honda Beat yang berhenti di depannya.

Kerasnya benturan mengakibatkan korban bersama teman perempuannya terlempar beberapa meter. Dia meninggal seketika, sedangkan teman perempuanya Anisa Maulani (21) mahasiswi asal Banyumas, Jawa Tengah, mengalami cidera tangan kanan dan menjalani rawat jalan Rumah Sakit. Usai kejadian itu, pengemudi mobil sempat berusaha kabur. Warga dan polisi bergerak cepat mengejar pelaku. Tak berapa lama, pengemudi mobil berhasil diamankan.
“Usai kejadian, pengemudi mobil memang sempat melarikan diri. Namun berhasil dikejar sehingga dapat diamankan,” katanya.
Kasus kecelakaan tersebut kini masih dalam penanganan Satlantas Polres Sleman. Sedangkan kondisi sepeda motor ringsek setelah ditabrak oleh mobil. Usai kejadian itu arus lalulintas di sekitar lokasi menjadi tersendat. Menurut AKP Mega, pihkanya kini masih memeriksa pengemudi mobil yang menewaskan korban.(Shn)

Read previous post:
ilustrasi
Panjat Tembok Penjara, Napi Rutan Bantul Kabur

Close