JAGA SITUASI AGAR TETAP AMAN KONDUSIF- Polsek Jetis Patroli Lokasi Rawan

AKP M Sholeh SH MM saat membagikan masker kepada pengendara yang tidak memakai masker. (MERAPI-HUMAS POLSEK JETIS)

JETIS (MERAPI)- Sebagai upaya menjaga situasi kamtibmas wilayah agar tetap aman dan kondusif, personel Polsek Jetis, Polres Bantul melaksanakan patroli malam hari pada jam-jam yang dianggap rawan, Rabu (19/8).

Patroli kali ini dipimpin Kapolsek Jetis AKP M Sholeh SH MM, bersama anggotanya, mereka menyasar tempat-tempat yang dianggap rawan aksi kriminalitas. Ada empat titik yang menjadi fokus pengamanan.
Di antaranya simpang empat Jetis, simpang empat Barongan yang menuju ke makam raja raja imogiri, pertigaan Pundong, dan SPBU Patalan Jalan Parangtritis. Pengamananan ini dilakukan dalam rangka malam I Muharam.

“Jalur Imogiri timur dan Imogiri barat merupakan jalur yang digunakan peziarah ke makam raja Imogiri, sedangkan Jalan Pantai Parangtritis, merupakan jalur utama ke pantai Parangtritis untuk ziarah atau berkunjung,” ucapnya.

Di sela sela pengamanan, AKP Sholeh mengimbau kepada para pengguna jalan yang sedang mengisi bahan bakar minyak di SPBU agar selalu mematuhi protokol kesehatan, termasuk memakai masker.
“Kami jajaran Polsek Jetis berusaha untuk selalu mendisiplinkan masyarakat di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), harapannya masyarakat taat protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran covid 19,” ucapnya.

Perayaan tahun baru Islam sekarang memang memiliki nuansa yang berbeda karena bertepatan dengan pandemi covid-19. Sehingga diharapkan masyarakat yang merayakan agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan covid-19.
Sementara itu saat melaksanakan pengamanan, anggota Polsek Jetis Polres Bantul juga mengutamakan protokol kesehatan dalam melaksanakan tugas. Hal ini guna mengantisipasi penyebaran covid-19. (Shn)

Read previous post:
Masjid Nurul ‘Ashri Salurkan HP dan Kuota untuk Pelajar Dhuafa

YOGYA (HARIAN MERAPI) - Masjid Nurul ‘Ashri menyalurkan sedekah HP dari jamaah kepada pelajar dhuafa di Yogyakarta, Rabu (19/8). Salah

Close