Dirut PT PSS Masuk Bursa Sekjen PSSI

SLEMAN (HARIAN MERAPI) – Nama Direktur Utama (Dirut) PT Putra Sleman Sembada (PSS) Marco Paulo Garcia tengah naik daun. Satu bulan terakhir, Marco mengakhiri diam lalu mulai bekerja membenahi manajemen dan tim agar siap menuju lanjutan kompetisi Liga 1 Oktober mendatang.

Eks CEO Badak Lampung ini juga pasang badan terhadap banyak pihak yang menyerang PT lalu merancang anggaran selama satu tahun penuh untuk menyelesaikan gaji pemain. Langkah taktisnya ini melambungkan namanya sampai masuk dalam bursa Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI.

Nama Marco masuk bursa karena PSSI sendiri digosipkan terus membicarakan namanya. Marco rupanya sudah mendengar kabar itu. Ia mengapresiasi banyak pihak yang mengisukan dirinya akan masuk ke lingkungan PSSI sekaligus membantah ketertarikannya masuk ke pengurus PSSI. Marco ingin membangun PSS terlebih dulu, apalagi ia dan direksi telah membuat rencana jangka panjang untuk klub kebanggaan warga Sleman itu di Liga 1.

“Sebenarnya bukan Sekjen, tapi apapun itu terima kasih. Saya sekarang fokus bangun PSS, bekerja dengan tim membangun klub ini. Jadi hati saya bekerja untuk PSS,” bantahnya, Selasa (18/8).

Saat ini Marco tutup telinga terhadap banyak isu termasuk menjadi Sekjen PSSI. Pasalnya ia punya tugas yang tidak ringan yaitu renegoisasi kontrak dengan pelatih dan pemain. Renegoisasi sendiri harus tuntas sebelum Laskar Sembada latihan perdana 24 Agustus mendatang. Marco juga harus mengawasi jalannya rapid test dan cek kesehatan para pemain saat datang ke Sleman mulai 20 Agustus nanti “Sejauh ini komunikasi dengan pelatih dan pemain berjalan baik. Kami ingin mempertahankan tim ini karena punya potensi yang besar,” sambung Marco.

PSS sendiri akan menggelar latihan di lapangan Yogyakarta International School (YIS). Manajemen dan tim pelatih berharap Sleman Fans tidak datang ke lapangan untuk menonton latihan Irfan Bachdim dan kawan-kawan dengan alasan kesehatan. Permintaan ini cukup masuk akal karena melihat penyebaran Covid-19 di DIY yang masih cukup tinggi apalagi Pemerintah Provinsi (Pemrov) memperpanjang masa status darurat bencana sampai akhir Agustus. Dejan Antonic pelatih kepala PSS yakin Sleman Fans tidak akan keberatan dengan permintaan ini.

“Saya harap kita bisa jaga kesehatan terutama para pemain. Saya memang ingin tempat latihan nanti steril, tidak bisa orang keluar masuk seenaknya demi kesehatan bersama,” harap Dejan. (Des)

Read previous post:
Dunadi dan Karya Patung Tokoh Dunia

SEJUMLAH patung tokoh dunia yang mendapatkan tempat di hati banyak khalayak seperti pesepakbola Argentina Diego Maradona, penyanyi legendaris Michael Jackson,

Close