Pencuri Kepergok Satpam Ndelik di Bawah Tangga

DEPOK (MERAPI)- Seorang pemuda berinisial NA (24) warga Kejambon Kidul, Sindumartani, Ngemplak, Sleman harus berurusan dengan kepolisian Polsek Depok Timur. Dia kepergok saat bersembunyi di bawah tangga kantor Graha Angkasa Pura I, Maguwoharjo, Depok, Sleman usai mencuri tiga laptop di kantor itu.
Pelaku kemudian ditangkap dan ditahan di Polsek Depok Timur, Senin (17/8). Kapolsek Depok Timur Kompol Suhadi didampingi Kanit Reskrim Iptu Aldino Prima kepada wartawan kemarin mengatakan, pencurian terjadi di Graha Angkasa Pura I, Maguwoharjo. Korbannya yakni Ferdiando Purba (28) yang merupakan petugas keamanan setempat.

Diungkapkan Kompol Suhadi, pelaku ditangkap atas dasar kecurigaan petugas keamanan kantor tersebut. Pekan lalu, saksi awalnya mengecek kantor pada pagi hari sekitar pukul 08.00. Saat berpatroli di salah satu ruangan, dia mendapati pelaku bersembunyi di bawah tangga. Curiga adanya orang asing bersembunyi di bawah tangga, petugas keamanan itu lantas menghubungi pihak kepolisian Depok Timur. Petugas yang mendapati adanya laporan, langsung menuju kantor tersebt dan mengamankan pelaku. Polisi juga melakukan penyelidikan dengan memeriksa rekaman CCTV di tempat kejadian.
Dari penangkapan itu, kata Kompol Suhadi, petugas mengamankan barang bukti berupa 1 buah HT milik pihak keamanan.

Selain itu, juga diamankan pakaian tersangka yang dikenakan pada saat melakukan aksi pencurian.
“Pelaku ditangkap berawal dari kecurigaan petugas yang melihat pelaku bersembunyi di bawah tangga. Pelaku langsung kita bawa ke polsek untuk dimintai keterangan,” ucap Kompol Suhadi.
Saat diperiksa itulah diketahui bahwa pelaku sudah melakukan pencurian di tempat yang sama pada 6 Juli lalu. Pelaku menggasak laptop sebanyak 3 unit yang berada di dalam loker. Selain itu, 1 buah HT milik petugas keamanan juga raib.
Pelaku pun tak bisa mengelak lagi. Atas perbuatannya, pelaku saat ini ditahan di Polsek Depok Timur dan dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman di atas 5 tahun penjara.(Shn)

Read previous post:
Doktor IPB Maju Pilkada Bantul

PAJANGAN (MERAPI) - Di tengah memanasnya suhu politik pilkada Bantul, muncul seorang doktor lulusan Institut Pertanian Bogor (IPB) asal Bantul,

Close