DAFTAR PENERIMA BLT DARI KEMENPORA – KONI DIY Ajukan 159 Orang

YOGYA (HARIAN MERAPI) – Sebagai bentuk dukungan pemerintah terhadap para atlet yang terdampak pandemi Covid-19, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI meminta KONI provinsi di seluruh Indonesia untuk mengajukan daftar pelaku olahraga yang berhak menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

Dari KONI DIY, terdapat 159 orang yang didaftarkan untuk menerima BLT dari Kemenpora. Jumlah 159 orang tersebut terdiri dari 122 atlet dan 37 pelatih. Para atlet dan pelatih yang masuk daftar penerima BLT Kemenpora tersebut merupakan pegawai non PNS/BUMD/BUMN yang berpenghasilan di bawah Rp 5 juta, serta termasuk atlet National Paralympic Committee (NPC) DIY yang tidak masuk dalam pemusatan latihan nasional (Pelatnas).

Pengajuan daftar para atlet dan pelatih penerima BLT tersebut sesuai dengan surat yang dikirimkan Kemenpora bernomor 08.12.2/D.IV-4/VIII/2020 yang ditandatangani Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora RI Chandra Bhakti pada 12 Agustus 2020. “Terkait permintaan dari Kemenpora untuk penerima BLT, kami mengajukan 159 orang dari DIY,” ujar Anggota Bidang Binpres KONI DIY, Wesley H Tauntu di Yogya, kemarin.

Disampaikan oleh Wesley, atlet dan pelatih yang masuk dalam program pemusatan latihan daerah (Puslatda) DIY tak semuanya masuk dalam daftar penerima BLT tersebut. Hal itu disesuaikan dengan syarat yang diminta Kemenpora, yakni bukan sebagai PNS, pegawai BUMN maupun BUMD.

“Berbeda dengan bantuan dari Kemenpora sebelumnya yang berupa alat pelindung diri (APD), BLT kali ini memang sifatnya simultan. Tentu ini sangat berguna bagi para atlet dan pelatih untuk menunjang mereka berlatih. Terlebih dengan kondisi yang terbatas karena adanya pandemi seperti saat ini,” tuturnya. (Oro)

Read previous post:
Pekan Depan Kontrak PSS Beres

SLEMAN (HARIAN MERAPI) - Manajemen PSS Sleman tampaknya tak mau menunda waktu menyelesaikan renegoisasi kontrak para pemain dan pelatih. Manajemen

Close